Perbaikan Oprit Jembatan Keruh Yang Ambrol Akibat Banjir, Ditarget Selesai 14 Hari 

- Selasa, 1 Maret 2022 | 20:04 WIB
KERAHKAN ALAT BERAT : Bina marga mengerahkan alat berat untuk mendukung percepatan penanganan oprit Jembatan Keruh di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes, yang ambrol akibat banjir bandang.  (Teguh Inpras Tribowo )
KERAHKAN ALAT BERAT : Bina marga mengerahkan alat berat untuk mendukung percepatan penanganan oprit Jembatan Keruh di Jalan Lingkar Bumiayu, Brebes, yang ambrol akibat banjir bandang.  (Teguh Inpras Tribowo )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Oprit Jembatan Sungai Keruh, yang ambrol akibat banjir bandang, saat ini mulai diperbaiki. Jembatan itu berada di jalur utama Tegal-Purwokerto, di Jalan Lingkar Bumiayu, Kabupaten Brebes.

Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Jateng-DIY menargetkan penanganan selesai dalam 14 hari ke depan.

"Seperti yang kita lihat bersama, sejak kemarin sudah langsung ditangani. Kita kebut agar selesai sesuai target 14 hari," kata Kepala BPJN Jateng-DIY, Wida Nurfaida, saat meninjau lokasi, Selasa (1/3/2022). 

Baca Juga: Oprit Jembatan Keruh di Jalan Lingkar Bumiayu Ambrol, Kendaraan Melintas Bergantian

Seperti diberitakan, oprit jembatan keruh di Jalan Lingkar Bumiayu, ambrol akibat banjir bandang pada Sabtu (26/2/2022).

Menyusul kerusakan tersebut, satu lajur jembatan ditutup untuk sementara. Kendaraan yang lewat harus melintas bergantian. 

Dari pantauan, bina marga mengerahkan tiga unit alat berat untuk mendukung percepatan penanganan jembatan. Alat berat digunakan untuk mengalihkan alur sungai agar tidak menabrak oprit jembatan.

Menurut Wida, penanganan yang dilakukan bersifat sementara atau darurat. "Prioritas utama kami adalah jembatan kembali bisa dilewati kendaraan dengan normal," ujarnya. 

Baca Juga: Bupati Tawarkan Relokasi untuk Warga Terdampak Banjir di Brebes

Adapun untuk penanganan secara permanen, Wida memandang perlunya koordinasi dan keterlibatan pihak lain, baik dari PSDA Provinsi Jateng maupun Pemkab Brebes.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

6 Pelaku Pemerkosaan ABG di Brebes Diringkus

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:51 WIB

460 Anak di Brebes Positif TBC

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:16 WIB

Komisi IV DPRD Sidak Bangunan Sekolah Rusak

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:40 WIB

Lord Rangga, 'Sang Pemimpin Dunia III' Tutup Usia

Jumat, 9 Desember 2022 | 03:04 WIB
X