Gerakan Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Tegal Sasar Pengunjung Taman Rakyat dan Alun-Alun

- Senin, 28 Februari 2022 | 16:47 WIB
VAKSIN: Warga mengikuti vaksinasi yang diadakan Polres Tegal dan Dinas Kesehatan di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) pada Sabtu (26/2/2022) malam. (Cessnasari )
VAKSIN: Warga mengikuti vaksinasi yang diadakan Polres Tegal dan Dinas Kesehatan di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) pada Sabtu (26/2/2022) malam. (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Polres Tegal bersama Dinas Kesehatan, TNI, dan Satpol PP Kabupaten Tegal gencar melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Hal itu dengan cara vaksin secara mobile, di tempat keramaian. Salah satu tempat keramaian yang disasar adalah Taman Rakyat Slawi (Trasa).

Vaksinasi dilaksanakan Sabtu (26/2/2022) malam dipimpin Kapolsek Slawi AKP Suratman.

Tak hanya melayani vaksinasi Covid-19 dosis 1, petugas juga melayani masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi dosis 2 dan dosis 3 (booster).

Baca Juga: Oprit Jembatan Keruh di Jalan Lingkar Bumiayu Ambrol, Kendaraan Melintas Bergantian

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at melalui Kapolsek Slawi AKP Suratman mengutarakan, vaksinasi malam merupakan bagian dari upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Tegal. Kegiatan tersebut sudah berlangsung beberapa kali.

“Makanya kami harus bergerak untuk jemput bola sebagai bentuk gerakan percerpatan (Gercep)."

"Sebenarnya, kegiatan semacam ini sudah dilakukan di beberapa tempat, seperti di balai desa dan tempat keramaian lainnya. Khusus malam ini dilaksanakan di  Trasa Slawi,” terang Suratman, saat memantau kegiatan vaksinasi Gercep keliling.

Ia menambahkan, pelayanan vaksinasi malam hari digelar pada pukul 20.00-22.00 . Waktu layanan akan diperpanjang apabila pesertanya banyak.

Baca Juga: Pemakaman Desa Diterjang Banjir Bandang, Jenazah Ikut Hanyut

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X