Pemakaman Desa Diterjang Banjir Bandang, Jenazah Ikut Hanyut

- Senin, 28 Februari 2022 | 13:39 WIB
 (Bayu Setiawan )
(Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Banjir bandang yang melanda wilayah Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Sabtu petang (26/2/2022), ternyata tidak hanya menerjang pemukiman warga.

Namun areal pemakaman umum di Desa Desa Penggarutan Kecamatan Bumiayu, juga ikut diterjang banjir akibat meluapnya Sungai Keruh tersebut. Bahkan, sesosok jenazah ikut hanyut terbawa arus dan berhasil ditemukan warga.

Kepala Desa Penggarutan, Waad mengatakan, material banjir berupa pasir dan batu besar menutupi areal pemakaman. Satu makam warga terbawa arus sungai, namun jenazah ditemukan tak jauh dari lokasi pemakaman.

Baca Juga: Seniman Pemalang Persembahkan Festival Rendeng

Jenazah tersebut telah diakui oleh warga desanya yang merupakan anggota keluarganya.

"Ada sekitar 350 makam di area pemakaman Desa Penggarutan, dan ini terdampak banjir. Satu jenazah ditemukan tidak jauh dari lokasi makam," kata Waad, Minggu (27/2/2022).

Dia mengungkapkan, jenazah yang merupakan warga Desa Penggarutan ini, saat ditemukan masih terbungkus kain kafan. Jenazah itu kemudian dievakuasi warga untuk dimakamkan kembali.

"Lokasi penemuannya tidak jauh. Jenazah masih terbungkus kain kafan. Papan nisan juga masih utuh dan diyakini oleh salah datu warga bahwa jenazah ini adalah anggota keluarganya," lanjut Waad.

Baca Juga: Banjir Bandang Terjang Puluhan Rumah di Bumiayu, 10 Diantaranya Hanyut

Selain merusak area pemakaman umum, lanjut dia, banjir bandang yang menerjang desanya juga merusak puluhan hektar tanaman padi.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

6 Pelaku Pemerkosaan ABG di Brebes Diringkus

Rabu, 18 Januari 2023 | 17:51 WIB

460 Anak di Brebes Positif TBC

Rabu, 11 Januari 2023 | 23:16 WIB

Komisi IV DPRD Sidak Bangunan Sekolah Rusak

Rabu, 21 Desember 2022 | 16:40 WIB

Lord Rangga, 'Sang Pemimpin Dunia III' Tutup Usia

Jumat, 9 Desember 2022 | 03:04 WIB
X