DPRD Kabupaten Batang Buka Pojok UMKM untuk Kenalkan Produk UMKM Kepada Pengunjung dari Luar Daerah

- Jumat, 25 Februari 2022 | 15:30 WIB
Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup melihat produk UMKM dari pelaku UMKM Batang di Pojok UMKM yang baru saja diresmikannya belum lama ini/foto/SM Dok
Ketua DPRD Kabupaten Batang Maulana Yusup melihat produk UMKM dari pelaku UMKM Batang di Pojok UMKM yang baru saja diresmikannya belum lama ini/foto/SM Dok

 

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Sebagai langkah untuk membantu produk UMKM Kabupaten Batang bisa lebih dikenal oleh masyarakat luar daerah, DPRD Kabupaten Batang membuka pojok UMKM di sekitar Kantor DPRD Kabupaten Batang.

Peresmpian Pojok UMKM tersebut dilakukan langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Batang, Maulana Yusup, baru-baru ini.

Menurutnya, langkah DPRD Kabupaten Batang membuka pojok UMKM adalah sebagai sarana promosi dan penjualan produk dari pelaku UMKM di Kabupaten Batang.

"Kita sering mendapatkan pertanyaannya dari tamu luar daerah ketika melakukan kunjungan kerja ke DPRD Kabupaten Batang, apasih produk UMKM Kabupaten Batang," ujarnya.

Baca Juga: Aisyiyah Gelar Pengajian Virtual

Dari sering mendapatkan pertanyaan tersebut, ide membuat Pojok UMKM dibuat untuk mendukung pemasaran dan promosi produk UMKM di Kabupaten Batang agar bisa lebih terkenal dan laku di pasaran luar daerah Kabupaten Batang.

“Soal pojok UMKM, kami sudah lama menginisiasi ini, sekitar dua tahun lalu untuk pemberdayaan UMKM di Kabupaten Batang. Sehingga bisa terlaksana sekarang. Ini bentuk komitmen kami anggota DPRD untuk memberdayakan masyarakat kecil, agar bisa mempromosikan hasil produknya,” ujar

Politikus muda PKB tersebut menjelaskan, program itu merupakan hasil kunjungan kerja di berbagai daerah. Seperti di DPRD di Jawa Barat, Jawa Timur dan lainnya.

Sehingga bisa diterapkan di sudut Kantor DPRD Kabupaten Batang. Pengelolaan pojok UMKM tersebut dihandle oleh sekretariat DPRD Kabupaten Batang dan komunitas UMKM.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus DBD di Kabupaten Batang Meningkat

Senin, 13 Juni 2022 | 12:51 WIB

Harga Cabai Melonjak, Omzet Pedagang Anjlok

Senin, 13 Juni 2022 | 12:41 WIB

Satlantas Polres Batang Optimalkan ETLE

Selasa, 1 Maret 2022 | 21:13 WIB

Bupati Akan Sekolahkan Dokter Umum Menjadi Spesialis

Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:40 WIB
X