TNI, Polri dan Tenaga Kesehatan Peroleh Penghargaan Penanganan Covid-19

- Selasa, 22 Februari 2022 | 17:17 WIB
SERAHKAN PENGHARGAAN : Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan penghargaan penanganan Covid-19 kepada tenaga kesehatan.   (Ali Basarah )
SERAHKAN PENGHARGAAN : Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan penghargaan penanganan Covid-19 kepada tenaga kesehatan. (Ali Basarah )

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Ratusan anggota TNI, Polri dan tenaga kesehatan yang bertugas di Kabupaten Pemalang memperoleh penghargaan dalam menangani Covid-19. Penghargaan ini diberikan saat apel tiga pilar Pemerintah Kabupaten Pemalang, Polres dan Kodim 0711.

Dalam apel tersebut penghargaan untuk anggota TNI yakni Babinsa berasal dari Pangdam IV/Diponegoro, penghargaan untuk anggota Polri yaitu Bhabinkamtibmas berasal dari Kapolda Jateng sedangkan penghargaan untuk tenaga kesehatan diberikan oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengharapkan, tiga pilar terus melakukan percepatan vaksinasi, baik dosis 1, dosis 2 hingga dosis lanjutan atau booster.

“Selain percepatan vaksinasi, Posko PPKM di tingkat desa sampai RW akan ditingkatkan kembali kegiatannya, supaya saling jogo tonggo,” kata Agung.

Baca Juga: Fikri Faqih Minta Penanganan Bencana Tanah Bergerak di Dermasuci Harus Lebih Serius

Lebih lanjut Agung mengatakan saat ini kasus Covid-19 di Kabupaten Pemalang sudah mencapai lebih dari 900 orang. Dari jumlah tersebut hanya ada satu kasus yang terpapar varian omicron dan dinyatakan sudah sembuh.

Untuk menangani Covid-19, selain beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan, Pemkab juga menyiapkan ruang isolasi terpusat di beberapa tempat.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, seluruh Bhabinkamtibmas, Babinsa dan tenaga kesehatan di Kabupaten Pemalang menerima piagam penghargaan atas dedikasinya dalam penanganan Covid-19.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Tutup Rangkaian HPN PWI Kota Pekalongan

“Sebagai Tiga Pilar di lini terbawah, mereka adalah garda terdepan dalam kegiatan percepatan vaksinasi dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Ari.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Kwarcab Pemalang Lantik Saka Milenial

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:54 WIB

PKS Pemalang Buka Dapur Umum untuk Korban Rob

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:05 WIB

Musda Digelar, Tarno Kembali Pimpin PPNI Pemalang

Minggu, 6 Maret 2022 | 15:08 WIB

Seniman Pemalang Persembahkan Festival Rendeng

Senin, 28 Februari 2022 | 12:51 WIB

Aisyiyah Gelar Pengajian Virtual

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:32 WIB

Sebanyak 17 Desa di Pemalang Kesulitan Akses Internet

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:26 WIB
X