Hotel Santika Pekalongan Hadirkan Bolen Lilit untuk Oleh-oleh

- Jumat, 18 Februari 2022 | 23:37 WIB
Karyawan Hotel Santika Pekalongan memperlihatkan bolen lilit yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Kota Pekalongan. SM/ dok
Karyawan Hotel Santika Pekalongan memperlihatkan bolen lilit yang bisa dijadikan sebagai oleh-oleh saat berkunjung ke Kota Pekalongan. SM/ dok

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Hotel Santika Pekalongan menghadirkan menu baru yang bisa dijadikan sebagai alternatif oleh-oleh bagi yang berkunjung ke Kota Pekalongan dan sekitarnya.

Menu baru yang diperkenalkan itu yakni bolen lilit Santika.

“Bolen lilit Santika ini merupakan menu baru yang dapat menjadi alternatif oleh-oleh bagi yang berkunjung ke Kota Pekalongan dan sekitarnya,” kata Chef De Partie Hotel Santika Pekalongan, Teuku Agam Yansa, Jumat (18/2/2022).

Chef Agam menjelaskan, bolen merupakan kue asli dari Indonesia yang terbuat dari adonan- adonan kue yang dililit seperti proses pembuatan croissant.

Baca Juga: Ingin Lampu Depan Mobil Mengkilat? Ini Tips Ala Anggota TNI di Brebes

Bolen biasanya memiliki berbagai macam isian seperti pisang maupun keju. Untuk proses memasaknya pun dipanggang seperti roti pada umumnya.

Menurut dia, bolen lilit Santika memiliki dua varian isian, yaitu pisang coklat dan pisang keju.

Pisang yang digunakan untuk bolen lilit ini adalah pisang raja dengan kualitas yang baik, pisangnya manis dan lembut.

“Untuk tekstur luar dari bolen lilit ini renyah di luar namun lembut di dalam. Isiannya ada pisang coklat dan pisang keju. Jadi bisa pilih sesuai selera,” sambungnya.

Chef Agam menambahkan, selain bolen lilit, Hotel Santika Pekalongan juga memiliki berbagai macam oleh-oleh lainnya yang bisa dijadikan pilihan saat berkunjung ke Kota Pekalongan.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbaikan Jalan WR Supratman Mulai Dikerjakan

Senin, 27 Juni 2022 | 13:53 WIB

Ratusan Napi Lapas Pekalongan Jalani Vaksinasi

Rabu, 15 Juni 2022 | 17:28 WIB

Pemkot Pekalongan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:01 WIB
X