Muhammadiyah Kabupaten Pemalang Miliki Sekolah Pusat Unggulan

- Senin, 14 Februari 2022 | 01:50 WIB
Muhammadiyah Kabupaten Pemalang Miliki Sekolah Pusat Unggulan.foto/Ali Basarah
Muhammadiyah Kabupaten Pemalang Miliki Sekolah Pusat Unggulan.foto/Ali Basarah

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Muhammadiyah Pemalang memiliki sekolah kejuruan yang menjadi Pusat Unggulan. Ini terungkap saat grand opening laboratorium teknik jaringan komputer dan telekomunikasi (TJKT) SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, baru-baru ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Wilayah XII Jateng Solihin mengatakan sekolah menengah kejuruan (SMK) Pusat Unggulan berarti unggul dalam pengelolaan pembelajaran dan pembangunan.

"Sekolah Pusat Unggulan melakukan penguatan pada pendidikan karakter, softskill, akhlak dan karakter karena hal ini adalah pembeda dengan yang lain,"kata Solihin.

Laboratorium TJKT SMK Muhammadiyah 1 Pemalang, pesan dia agar benar-benar menjadi pemantik untuk berkreatifitas. "Fasilitas ini agar segera dipakai tidak usah dieman-eman silakan dimanfaatkan lebih baik rusak dipakai daripada rusak tidak dipakai,"ujarnya.

Baca Juga: Ketua PKB Kota Pekalongan Nusron Hasa Berharap Ada Kader Garda Bangsa Jadi Anggota DPRD Pada Pemilu 2024

Lebih lanjut dia mengatakan keberadaan laboratorium yang baik akan menjadi daya tarik bagi lingkugan sekitar sekolah. Nantinya masyarakat akan tertarik menyekolahkan anaknya ke sekolah tersebut.

Kepala SMK Muhammadiyah 1 Pemalang Irma Akhmalia mengatakan pada tahun 2021 sekolahnya menerima bantuan SMK Pusat Unggulan. "Ada 10 SMK di Dindikbud Jateng Wilayah 12 tapi untuk Kabupaten Pemalang terdapat lima SMK,"kata Irma.

Dengan adanya SMK Pusat Unggulan ini bukan berarti SMK yang lain tidak unggul melainkan tetap unggul, tetap hebat, semua sama sebagaimana "semboyan mari kita maju bersama untuk berkembang".

Dalam acara grand opening yang dikemas dalam bentuk tasyakuran ini, SMK Muhammadiyah 1 Pemalang menghadirkan Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jateng, Karnadi Hasan.

Baca Juga: DKN Garda Bangsa Intruksikan Kader untuk Solid Menangkan Gus Muhaimin Presiden 2024

Karnadi Hasan berpesan agar sekolah tetap konsisten membawa misi dakwah. Sementara Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Pemalang Abdul Muin Malilang agar fasilitas laboratorium dijaga dengan baik 

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kwarcab Pemalang Lantik Saka Milenial

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:54 WIB

PKS Pemalang Buka Dapur Umum untuk Korban Rob

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:05 WIB

Musda Digelar, Tarno Kembali Pimpin PPNI Pemalang

Minggu, 6 Maret 2022 | 15:08 WIB

Seniman Pemalang Persembahkan Festival Rendeng

Senin, 28 Februari 2022 | 12:51 WIB

Aisyiyah Gelar Pengajian Virtual

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:32 WIB
X