Kabel CCTV ATCS Putus, Warga Kota Pekalongan Diminta Tetap Patuhi Lampu Lalulintas

- Jumat, 11 Februari 2022 | 23:36 WIB
Kondisi lalu lintas di Kota Pekalongan yang diambil dari  Area Traffic Control System (ATCS) di Kota Pekalongan. foto/Trias Purwadi
Kondisi lalu lintas di Kota Pekalongan yang diambil dari Area Traffic Control System (ATCS) di Kota Pekalongan. foto/Trias Purwadi

 

PEKALONGAN, suaramereeka-pantura.com - Sistem kendali lalu lintas kendaraan atau Area Traffic Control System (ATCS) di Kota Pekalongan mengalami permasalahan sehingga timer traffic light di Kota Pekalongan menggunakan timer otomatis.

Ini terjadi sejak Selasa (8/2/2022) dan sampai hari ini Kamis (10/2/2022) tiang dan kabelnya belum selesai diperbaiki. Namun kemarin masih dalam proses perbaikan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kota Pekalongan, Iman Istiadi mengatakan saat ini kabel Fiber Optik (FO) CCTV ATCS di Jalan dr Sutomo putus saat kegiatan perentengan pohon.

"Kebetulan rantingnya menimpa kabel ATCS di jalan dr Sutomo, kemudian kabelnya merendah dan tertabrak/tertarik truk hingga putus. Putusnya kabel FO ini berimbas ke seluruh jalur, karena untuk sistem kendali 15 titik CCTV ATCS di Kota Pekalongan lewatnya satu kabel itu," beber Iman saat dikonfirmasi melalui telepon, kemarin.

Baca Juga: Tragis, Dua Balita di Brebes Tewas Tenggelam di Saluran Irigasi

Menurut dia, ini kali pertama semua kendali CCTV ATCS di Kota Pekalongan terputus.

Saat ini masih dalam tahap perbaikan, kemaren setelah kejadian itu tiang penyangga kabel diperbaiki oleh pihak ketiga dan kabelnya akan disambungkan kembali.

"Butuh waktu 2-3 hari ke depan untuk selesai perbaikan. Ini memerlukan waktu yang lama karena tiang penyangga nya patah," jelas Iman.

Untuk sementara Iman dan timnya masih terus memantau. Untuk pengaturan waktu traffic light Imam gunakan otomatis timer.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Perbaikan Jalan WR Supratman Mulai Dikerjakan

Senin, 27 Juni 2022 | 13:53 WIB

Ratusan Napi Lapas Pekalongan Jalani Vaksinasi

Rabu, 15 Juni 2022 | 17:28 WIB

Pemkot Pekalongan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:01 WIB
X