Polres Tegal Gelar Vaksin Booster Serentak di Polindes Balamoa

- Kamis, 3 Februari 2022 | 20:20 WIB
Polres Tegal Gelar Vaksin Booster Serentak di Polindes Balamoa/foto/Cessnasari
Polres Tegal Gelar Vaksin Booster Serentak di Polindes Balamoa/foto/Cessnasari

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Polres Tegal menggelar vaksin massal dosis lanjutan (booster) di Polindes Desa Balamoa, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, Kamis (3/2/2022).

Giat yang diprakarsai Kapolri menyediakan sebanyak 300 dosis vaksin booster, untuk anak-anak usia 6-11 tahun hingga lansia. Vaksin yang disediakan Sinovac dan Astra Zeneca.

“Alhamdulillah masyarakat antusias. Anak usia 6-11 tahun juga bisa ikut vaksin, karena disini juga disediakan vaksin Sinovac,”tutur Wakapolres Tegal Kompol Didi Dewantoro saat monitoring kegiatan.

Didi menyebutkan, vaksinasi Covid-19 dosis 2 di Desa Balamoa sudah mencapai 40 persen, sehingga Polres Tegal bisa melakukan vaksinasi booster di wilayah tersebut.

Baca Juga: Longsor, Dua Rumah Rusak dan Jembatan Putus di Bantarkawung Brebes

Wakapolres mengungkapkan, hingga tanggal 2 Februari 2022 di Kabupaten Tegal terdapat 71 orang yang terpapar Covid-19. Dengan angka tersebut, Kabupaten Tegal berada pada peringkat ketiga tertinggi kasus Covid-19 di Jateng pada tahun 2022.

"Jadi kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tegal untuk selalu taat pada aturan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.  Banyak warga yang keluar masuk dari Jakarta, sementara di Jakarta kasus Omicron setiap harinya mencapai 1.000 lebih.Kemungkinan terpapar dari perjalanan lokal dan antarkabupaten berpotensi terjadi penularan Omicron,”tuturnya.

Selain disiplin memakai masker dan mencuci tangan, Didi menghimbau agar warga yang pulang dari Jakarta bisa menjaga keluarga dan lingkungannya dari  penularan Covid-19. Diantaranya dengan melakukan isolasi mandiri dan rapid test. Menurutnya, Urkes Polres Tegal menyiapkan rapid test gratis.  

Dengan meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at meminta Bhabinkamtibmas dan Babinsa bekerjasama dengan perangkat desa dan bidan desa mengaktifkan lagi posko PPKM dan melakukan pengawasan warga yang menjalani isolasi mandiri.

Baca Juga: Disdukcapil Brebes Jamin, Mulai Februari Ini Pembuatan KK Kembali Normal

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X