Bantu Siswa Pilih Perguruan Tinggi, MAN 2 Brebes Gelar Expo Kampus

- Rabu, 2 Februari 2022 | 21:40 WIB
EXPO KAMPUS : Siswa mendatangi stand perguruan tinggi dalam gelaran Expo Kampus di MAN 2 Brebes.  (Teguh Inpras Tribowo)
EXPO KAMPUS : Siswa mendatangi stand perguruan tinggi dalam gelaran Expo Kampus di MAN 2 Brebes.  (Teguh Inpras Tribowo)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Brebes, Rabu (2/2), menggelar Expo Kampus. Hal itu guna memberikan gambaran kepada siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi setelah lulus nanti. 

Kepala MAN 2 Brebes Luthfil Hakim melalui Waka Kesiswaan Eti S Wijayanti mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bagian dari program Career Day Bimbingan Konseling (BK) bersama alumni, untuk membantu siswa yang akan melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi.

"Tahun ini ada sekitar 85 persen siswa kelas XII yang ingin melanjutkan pendidikan  ke jenjang perguruan tinggi," kata Eti.

Baca Juga: Pilkades Serentak Gelombang I Dianggarkan Rp1,7 Miliar

Menurut Eti, ada 27 perguruan tinggi negeri maupun swasta di Jawa, DIY dan DKI Jakarta, yang membuka layanan informasi di gelaran Expo Day MAN 2 Brebes.

Di antaranya Universitas Indonesia, ITB, IPB, Universitas Jenderal Sudirman, Universitas Diponegoro, UIN Malang, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

Ada pula beberapa perguruan tinggi lokal seperti Universitas Peradaban Bumiayu, Akper AlHikmah, UPS Tegal, Universitas Pekalongan, UMP, IAIN Pekalongan.

"Dalam kegiatan ini, juga digelar seminar untuk memotivasi siswa dalam persiapan masuk ke universitas," katanya. 

Baca Juga: Kabupaten Pemalang Masuk Masuk Level 2 PPKM, Masker Terus Dibagikan

Melalui kegiatan tersebut, siswa bisa berkonsultasi dan bertanya sedetil mungkin tentang perguruan tinggi yang akan dipilih setelah lulus nanti.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Bupati Brebes Lantik 205 Pejabat Fungsional

Selasa, 2 Agustus 2022 | 09:34 WIB

PLN UPT Purwokerto Terima Sertifikat Tanah

Senin, 18 Juli 2022 | 11:39 WIB

Polsek Bumiayu Amankan Pelaku Curanmor

Selasa, 12 Juli 2022 | 18:07 WIB
X