Kabupaten Pemalang Masuk Masuk Level 2 PPKM, Masker Terus Dibagikan

- Rabu, 2 Februari 2022 | 15:26 WIB
Polisi membagikan masker kepada warga dalam upaya pencegahan Covid-19 di mana Pemalang kembali ke level 2 setelah sempat masuk level 1 PPKM./foto/Ali Basarah
Polisi membagikan masker kepada warga dalam upaya pencegahan Covid-19 di mana Pemalang kembali ke level 2 setelah sempat masuk level 1 PPKM./foto/Ali Basarah

 

PEMALANG, suaramerdeka-pantura.com - Kabupaten Pemalang masuk level 2 dalam perpanjangan pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Level tersebut berdasarkan instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) nomor 6/2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2 Dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Level tersebut naik dari semula yang sudah mencapai level 1 PPKM.

Sehubungan dengan meningkatnya level tersebut Polres Pemalang kembali menggencarkan upaya pencegahan penularan virus salah satunya dengan membagikan masker 1.000 lebih setiap hari.

Masker dibagikan kepada masyarakat oleh personil Polres Pemalang bersama Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang dalam kegiatan patroli PPKM di wilayah Kabupaten Pemalang, Rabu (2/2/2022).

Baca Juga: Bapemperda DPRD Kabupaten Tegal Akomodir Muatan Lokal di Perda Pemajuan Kebudayaan Daerah

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, saat ini masih terdapat potensi kerumunan yang terjadi baik di fasilitas umum maupun fasilitas sosial.

"Petugas hadir menyampaikan imbauan tentang protokol kesehatan, dan membagikan masker secara gratis," kata AKBP Ari Wibowo. Dengan kehadiran polisi untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan kepada masyarakat akan dapat mencegah potensi penularan Covid-19 di Kabupaten Pemalang.

 Lebih lanjut Kapolres mengatakan personil Polsek juga diterjunkan dalam penegakan protokol kesehatan pada siang sampai malam hari.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kwarcab Pemalang Lantik Saka Milenial

Minggu, 26 Juni 2022 | 13:54 WIB

PKS Pemalang Buka Dapur Umum untuk Korban Rob

Jumat, 27 Mei 2022 | 19:05 WIB

Musda Digelar, Tarno Kembali Pimpin PPNI Pemalang

Minggu, 6 Maret 2022 | 15:08 WIB

Seniman Pemalang Persembahkan Festival Rendeng

Senin, 28 Februari 2022 | 12:51 WIB

Aisyiyah Gelar Pengajian Virtual

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:32 WIB
X