Gelar Hari Karir, SMK 1 Adiwerna Tegal Hadirkan Puluhan Perusahaan dan Perguruan Tinggi

- Senin, 31 Januari 2022 | 05:30 WIB
Kepala SMK 1 Adiwerna Imron Effendi menadantangani nota kesepahaman (MoU) dengan dunia usaha dunia industri pada acara Hari Karir (career day) SMK 1 Adiwerna/foto/Cessnasari
Kepala SMK 1 Adiwerna Imron Effendi menadantangani nota kesepahaman (MoU) dengan dunia usaha dunia industri pada acara Hari Karir (career day) SMK 1 Adiwerna/foto/Cessnasari

SLAWI, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - SMK 1 Adiwerna Tegal menggelar Hari Karir (career day) di sekolah selama dua hari pada Sabtu (29/1) dan Minggu (30/1) di sekolah setempat.

Hari karir ini diselenggarakan sebagai upaya pengembangan dan perencanaan karir seluruh siswa di SMK tersebut.

Selain itu merupakan gerbang infomasi bagi siswa sekolah dalam merencanakan karir yang selanjutnya dalam membuat keputusan karir, sehingga akan mewujudkan standar kompetensi lulusan bagi SMK 1 Adiwerna Tegal.

Selama dua hari, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam program career day SMK 1 Adiwerna. Yakni, expo kampus, expo UMKM, talk show kewirausahaan, job fair dan penandatangan nota kesepahaman (MoU) dengan dunia industri dan dunia usaha (Iduka).

Kepala SMK 1 Adiwerna Imron Effendi melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Pusat Pengembangan Karir Siswa (PPKS) Sri Catur Cahyo Bintoro mengatakan, sebagai SMK pusat keunggulan, lulusan SMK 1 Adiwerna diharapkan dapat bekerja di dunia industri dan dunia usaha , dapat berwirausaha dan dapat melanjutkan ke perguruan tinggi vokasi atau sejenisnya.

Baca Juga: Peringati HPN, Sejumlah Wartawan di Kabupaten Pemalang Jalani Vaksinasi Booster

Sejalan dengan harapan itu, maka SMK tersebut menghadirkan puluhan perusahaan, perguruan tinggi dan UMKM pada acara career day. Sedikitnya dalam expo kampus dihadirkan 60 perguruan tinggi baik negeri maupun swasta yang bekerjasama dengan mahasiswa alumni SMK 1 Adiwerna yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Alumni SMK Negeri 1 Adiwerna (IMASSAT).

Dalam expo UKMK, para siswa yang tergabung dalam kelas kewirausahaan menggelar produk yang mereka buat dan bekejasama dengan UMKM Alumni SMK 1 Adiwerna (PASSAT) . Sedikitnya ada 30 UMKM yang turut dalam expo tersebut.

Sementara itu, sebanyak 15 perusahaan turut dalam job fair. Perusahaan penyedia lowongan kerja baik dalam maupun luar negeri pada hari itu langsung melakukan seleksi kepada lulusan SMK yang mendaftarkan diri untuk bekerja.

“Job fair ini diikuti alumni SMK 1 Adiwerna maupun alumni sekolah lain,”terang Catur, saat ditemui Sabtu (29/1).

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X