Lakukan Terobosan Inovatif dan Kreatif, PT Bapera Kabupaten Batang Kerjasama Dengan BRI

- Minggu, 30 Januari 2022 | 16:08 WIB
Lakukan Terobosan Inovatif dan Kreatif, PT Bapera Kabupaten Batang Kerjasama Dengan BRI
Lakukan Terobosan Inovatif dan Kreatif, PT Bapera Kabupaten Batang Kerjasama Dengan BRI

 

BATANG, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - PT BPR Bapera Kabupaten Batang terus melakukan terobosan Inovatif dan kreatif dalam memudahkan dan percepatan pelayanan kepada nasabah.

BUMD milik Pemkab Batang itu melakukan perjanjian kerjasama (MoU) dengan Bank Rakyat Inondeisa (BRI) Cabang Batang terkait layanan penerimaan pembayaran melalaui Briva.

"Briva ata BRI Virtual Account adalah metode pembayaran yang disediakan BRI berupa deretan kode khusus untuk satu kali transaksi otomatis akan terkonfirmasi jika penggunanya sudah melakukan pembayaran. Itu sebagai upaya memudahkan pelayanan nasabah dalam melakukanpembayaran,''ujar Direktur PT BPR Bapera Batang Aji Setya Budi seusai melakukan penandatangan kerjasama dengan Pimpinan BRI Batang Riyanto, di Kantor BPR Bapera setempat.

Aji menuturkan virtual account adalah akun rekening bank virtual berupa sejumlah nomor ID yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi. Nomor ID tersebut biasanya dibuat bank terkait sesuai permintaan perusahaan untuk melakukan transaksi.

Baca Juga: Ini Daftar Kata-kata Yang Sering Diucapkan pada Perayataan Tahun Baru Imlek, Yuk Simak Apa Saja.

Setiap pelanggan akan mendapatkan nomor ID yang berbeda-beda pada setiap transaksi.Jadi, nomor virtual account yang digunakan untuk membayar pesanan A tidak bisa digunakan kembali untuk membayar pesanan C.

"Virtual account semacam ini biasanya disebut sebagai non-fixed virtual account, artinya, setiap transaksi memiliki nomor ID masing-masing.Jadi, ketika ada konsumen yang ingin membayar melalui virtual account di sebuah e-commerce, nomor ID yang diperoleh konsumen tersebut tidak bisa digunakan lagi untuk melakukan transaksi lainnya.

Karena sistem pembayaran itu menggunakan mekanisme online real time. Sehingga seluruh transaksi yang menggunakan Briva otomatis tercatat secara real time.

Baca Juga: Bersihkan Kelenteng Hok Ie Kiong, Pusaka Dewa Berusia Ratusan Tahun Turut Dijamas

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kasus DBD di Kabupaten Batang Meningkat

Senin, 13 Juni 2022 | 12:51 WIB

Harga Cabai Melonjak, Omzet Pedagang Anjlok

Senin, 13 Juni 2022 | 12:41 WIB

Satlantas Polres Batang Optimalkan ETLE

Selasa, 1 Maret 2022 | 21:13 WIB

Bupati Akan Sekolahkan Dokter Umum Menjadi Spesialis

Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:40 WIB
X