Hotel Santika Pekalongan Ganti Produk Berbahan Plastik

- Senin, 24 Januari 2022 | 16:18 WIB
Hotel Santika Pekalongan mengganti plastik untuk membawa makanan pesanan yang dibawa pulang dengan bioplastik atau polylactid acid (PLA) yang ramah lingkungan. SM/ dok
Hotel Santika Pekalongan mengganti plastik untuk membawa makanan pesanan yang dibawa pulang dengan bioplastik atau polylactid acid (PLA) yang ramah lingkungan. SM/ dok

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Hotel Santika Pekalongan mengganti produk berbahan plastik dengan bahan yang ramah lingkungan dalam kegiatan operasional hotel.

Hal itu dilakukan untuk mendukung kebijakan pemerintah mengurangi sampah plastik dan peduli terhadap lingkungan.

Public Relation Hotel Santika Pekalongan, Dahlia mengatakan, Hotel Santika Pekalongan turut mengampanyekan pengurangan sampah plastik.

“Kampanye minimalisir sampah plastik yang susah terurai, sudah kami mulai sejak beberapa waktu lalu,” kata Dahlia, Minggu (23/1/2022).

Baca Juga: Kundapil, Bisri Romly Serahkan Bantuan Laptop untuk MIS Kertijayan dan MIS Wonoyoso

Dukungan terhadap kebijakan pemerintah dalam mengurangi sampah plastik itu diwujudkan dengan mengganti produk berbahan plastik dengan bahan yang ramah lingkungan.

Di antaranya sedotan plastik diganti dengan paper straw. Selain itu, plastik tempat laundry telah diganti dengan cassava bag.

Tidak hanya itu, plastik untuk membawa makanan pesanan yang dibawa pulang pun telah diganti dengan bioplastik atau polylactid acid (PLA).

“Pada masa pandemi ini marak pesan antar makanan yang ikut serta menyumbang penumpukan sampah plastik yang digunakan untuk bungkus makanan. Untuk mengurangi sampah plastik, kami menggunakan bahan yang mudah diurai. Salah satu contoh bahan yang kami pakai adalah plastik ramah lingkungan yang terbuat dari sari pati jagung,” jelasnya.

Baca Juga: 1.000 Alumni SMKN 2 Kota Pekalongan Ikuti Senam Massal Lintas Generasi

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:01 WIB

Ratusan Paket Sembako Dibagikan kepada Pemulung di TPA

Minggu, 13 Februari 2022 | 19:35 WIB

Paguyuban Srikandi, Bangkitkan Para Korban KDRT

Rabu, 9 Februari 2022 | 20:27 WIB

Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Pekalongan Rendah

Kamis, 3 Februari 2022 | 17:07 WIB
X