HUT Ke-75 Megawati, Jajaran Pengurus DPC PDIP Kota Pekalongan Tanam Bibit Bintaro

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:59 WIB
TANAM BIBIT POHON : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan didampingi Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid yang juga kader PDI Perjuangan, menanam bibit pohon di Pantai Slamaran Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Minggu (23/1)./Kuswandi
TANAM BIBIT POHON : Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan, Agung Satria Hermawan didampingi Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid yang juga kader PDI Perjuangan, menanam bibit pohon di Pantai Slamaran Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Minggu (23/1)./Kuswandi

PEKALONGAN,suaramerdeka-pantura.com - Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Pekalongan, menggelar penanaman bibit pohon bintaro dan mangga di kawasan pesisir Pantai Slamaran Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Minggu (23/1/2021).

Penanaman ratusan bibit pohon tersebut dihadiri Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid yang juga kader PDI-P, Sekretaris DPC PDIP Edy Supriyanto, serta para kader banteng moncong putih dari masing-masing kecamatan maupun ranting.

Termasuk, organisasi sayap partai serta Satgas PDIP. Ketua DPC PDIP Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan menyatakan, kegiatan penanaman pohon ini merupakan rangkaian HUT Ke-49 PDI Perjuangan yang bertemakan
'Bangunlah Jiwa dan Badannya untuk Indonesia Raya', sekaligus hari lahir Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri Ke-75.

"Acara ini serentak kita lakukan di seluruh tanah air untuk menggerakan menanam. Gerakan menanan ini adalah bagian dari program PDI Perjuangan dalam rangka untuk penyelamatan kelestarian alam dan ekosistem kita," kata Agung, yang juga Anggota DPRD Jawa Tengah itu.

Baca Juga: 1.000 Alumni SMKN 2 Kota Pekalongan Ikuti Senam Massal Lintas Generasi

Dia mengatakan, bahwa saat ini isu yang berkaitan dengan iklim global menjadi perhatian khusus semua pihak. Oleh sebab itu, PDIP sebagai bagian dari Indonesia harus berpartisipasi menurunkan emisi karbon.

"Alam ini harus kita pelihara bersama dengan memberikan kontribusi kepada penyelamatan lingkungan dan ekosistem ini," imbuhnya.

Selain itu, lanjut dia, bahwa program menanam bibit pohon ini sebagai wujud cinta pengurus serta kader partai terhadap Megawati Soekarnoputri. Apalagi, bertepatan dengan ulang tahun ke-75 Megawati.

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:01 WIB

Ratusan Paket Sembako Dibagikan kepada Pemulung di TPA

Minggu, 13 Februari 2022 | 19:35 WIB

Paguyuban Srikandi, Bangkitkan Para Korban KDRT

Rabu, 9 Februari 2022 | 20:27 WIB

Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Pekalongan Rendah

Kamis, 3 Februari 2022 | 17:07 WIB
X