1.000 Alumni SMKN 2 Kota Pekalongan Ikuti Senam Massal Lintas Generasi

- Senin, 24 Januari 2022 | 15:54 WIB
1.000 Alumni SMKN 2 Kota Pekalongan Ikuti Senam Massal Lintas Generasi/foto/Isnawati
1.000 Alumni SMKN 2 Kota Pekalongan Ikuti Senam Massal Lintas Generasi/foto/Isnawati

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sekitar 1.000 alumni SMEA Negeri Pekalongan yang kini menjadi SMKN 2 Kota Pekalongan mengikuti senam massal sakpore lintas generasi di Lapangan Mataram, baru-baru ini.

Senam massal ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-55 SMEA Negeri Pekalongan/ SMKN 2 Kota Pekalongan.

Ketua Yayasan Alumni Rahim (Rasa bisA HIdup dan Menghidupi) Sakpore Mochammad Saelany Mahfudz menjelaskan, senam massal sakpore lintas generasi diikuti alumni pertama SMEA Negeri Pekalongan tahun 1969 sampai alumni tahun 2021.

“Ada murid pertama SMEA Negeri Pekalongan, juga guru pertama SMEA Negeri Pekalongan mengikuti senam massal sakpore lintas generasi ini. Senam massal bertujuan untuk menjalin silaturahmi juga untuk mengampanyekan hidup sehat dan bugar pada masa pandemi,” terangnya.

Baca Juga: Pemdes Desa Kapundutan Resmikan Wisata Curug Kahyangan

Pada rangkaian Dies Natalis ke-55 SMEA Negeri Pekalongan tersebut, juga diselenggarakan donor darah yang diikuti 50 orang alumni dan vaksinasi Covid-19 bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan. Selain itu juga pembagian bibit pohon dari alumni kepada alumni untuk ditanam di halaman rumah masing-masing.

Tidak hanya itu, pada acara itu, Alumni Rahim Sakpore juga menyerahkan bantuan sebesar Rp 25 juta untuk Masjid Darul Hikmah. Bantuan diserahkan Saelany Mahfudz kepada Kepala SMKN 2 Kota Pekalongan Sukowati didampingi Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid.

Saelany berharap, Alumni Rahim Sakpore bisa terus bergerak untuk memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Pekalongan. “Sesuai tagline kami, ‘Rasa bisA HIdup dan Menghidupi’ kami berharap bisa menumbuhkan rasa empati dan pada akhirnya terdorong untuk bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan dan ekonomi,” harapnya.

Baca Juga: Polres Pemalang Targetkan Predikat Wilayah Bebas Korupsi

Wali Kota Pekalongan mengapresiasi keberadaan alumni SMEA Negeri Pekalongan tersebut. Menurutnya, selain bermanfaat bagi sekolah, alumni SMEA Negeri Pekalongan tersebut juga memberi manfaat bagi masyarakat Kota Pekalongan. “Ini adalah satu dari sedikit ikatan alumni yang masih berdaya dan terus bergerak untuk masyarakat,” kata Wali Kota.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkot Pekalongan Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng

Selasa, 22 Februari 2022 | 19:01 WIB

Ratusan Paket Sembako Dibagikan kepada Pemulung di TPA

Minggu, 13 Februari 2022 | 19:35 WIB

Paguyuban Srikandi, Bangkitkan Para Korban KDRT

Rabu, 9 Februari 2022 | 20:27 WIB

Tingkat Kepatuhan Wajib Pajak Pekalongan Rendah

Kamis, 3 Februari 2022 | 17:07 WIB
X