Pemkab Pekalongan dan LVRI Pekalongan Siap Usir Covid-19 di Kabupaten Pekalongan

- Kamis, 6 Januari 2022 | 16:43 WIB
SIMAK : Sejumlah tamu undangan menyimak bersama pelaksanaan Peringatan HUT Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang digelar di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan Kamis (6/1).
SIMAK : Sejumlah tamu undangan menyimak bersama pelaksanaan Peringatan HUT Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang digelar di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan Kamis (6/1).

KAJEN – Suaramerdeka-Pantura.com – Dalam acara Peringatan HUT Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang digelar di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan, pemerintah daerah bersama LVRI Kabupaten Pekalongan siap usir covid-19 bersama.

Acara yang mengangkat tema ‘’LVRI bersama Kekuatan Nasional Lainnya Siap Mendukung dan Mengamankan Pembangunan Nasional Terutama dalam Menanggulangi Pandemi Covid-19’’ tersebut, dijadikan momentum oleh Pemkab Pekalongan dan LVRI untuk saling bersinergi menghilangkan Covid-19 dari Kabupaten Pekalongan supaya kehidupan bisa normal kembali.

Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, dalam sambutannya, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini hampir semua sektor itu terdampak secara drastis. Untuk itu, diharapkan pada momentum Peringatan HUT Ke-65 LVRI ini, bisa dijadikan wadah saling berdiskusi mengupayakan supaya pandemi Covid-19 bisa segera berlalu.

‘’Selaras dengan tema peringatan HUT Ke-65 LVRI tahun ini, pemerintah mengharapkan bantuan dari berbagai pihak termasuk LVRI untuk bersama-sama berjuang mengusir pandemi Covid-19 agar segera berlalu dari Bangsa Indonesia,’’ kata Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Fadia menegaskan, bahwa salah satu upaya maksimal yang harus didorong dari berbagai pihak adalah vaksinasi Covid-19 supaya terus digencarakan. Karena menurutnya, walaupun saat ini Kabupaten Pekalongan sudah masuk zona hijau dan berada di level 1 PPKM, namun jangan sampai lengah, dan tetap lakukan vaksinasi serta patuhi protokol kesehatan.

‘’Perjuangan dahulu berbeda dengan perjuangan jaman sekarang, dulu Veteran berjuang dengan mengangkat senjata melawan penjajah, sekarang berjuang dengan ikut mendukung pelaksanaan program-program pemerintah termasuk diantaranya membantu pemerintah dalam program Vaksin dan menerapkan prokes,’’ ungkap Fadia.

BERI SAMBUTAN : Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, memberikan sambutan dalam acara Peringatan HUT Ke-65 Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang digelar di Aula lantai 1 Setda Kabupaten Pekalongan Kamis (6/1).

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Dewan Pertimbangan Pemuda Panca Marga (PPM) Jateng Amat Antono mengatakan, perjuangan, pengabdian dan loyalitas veteran selama ini menjadi insprasi bersama untuk membangun bangsa dan negara.

"Sikap politik dari PPM sendiri tetap menjaga keutuhan NKRI, menjaga keragaman bangsa yang baik, serta tidak mengenal minoritas dan mayoritas serta tidak ada yang terpinggirkan, " katanya.

Menurutnya PPM berpartisipasi untuk menjaga ideologi Pancasila. Sehingga tidak sependapat dengan kelompok intoleransi. Namun tetap saling menghargai.

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Ibarat Emas Hitam, Sampah Punya Nilai Ekonomi Tinggi

Minggu, 13 November 2022 | 11:35 WIB
X