Kemenag Kabupaten Pekalongan Raih Penghargaan Tingkat Nasional

- Selasa, 4 Januari 2022 | 08:03 WIB
BERI PENGHARGAAN : Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky (kiri) memberikan penghargaan Satya Lencana kepada pegawai saat Upacara Hari Amal Bakti di MTs N 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Senin (3/1).
BERI PENGHARGAAN : Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky (kiri) memberikan penghargaan Satya Lencana kepada pegawai saat Upacara Hari Amal Bakti di MTs N 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan Senin (3/1).

KAJEN- Kementerian Agama Kabupaten Pekalongan berhasil menorehkan prestasi yang cukup membanggakan di level nasional, yakni mendapat juara Ke 2 Penganugerahan Berita Pengawasan 2021 Kategori Satuan Kerja Kantor Kementerian Agama Kota Kabupaten Tingkat Nasional.

Hal itu merupakan hasil penilaian dari Itjen Kemenang dengan kriteria jumlah pemberitaan pengawasan terbanyak dan paling kreatif dalam upaya early warning system pencegahan tindak pidana korupsi di tiap-tiap satuan kerja.

"Untuk juara pertama diraih Kemenag Kota Padang Panjang. Penghargaan ini diberikan bersamaan dengan Upacara HAB Ke-76 Kemenag RI, " kata Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Kasiman Mahmud Desky.

Adanya hal ini Kasiman mengaku bangga atas kerja keras dan dukungan Tim Kemenag Kabupaten Pekalongan.

“Hal yang membahagiakan kami pada tahun ini adalah dari 7.000 Satker yang ada di Indonesia Kemenag Kabupaten Pekalongan masuk nomor 2 Satker yang diberikan penghargaan tentang early warning system terhadap korupsi. Artinya berita-berita yang dishare tentang antisipasi korupsi melalui berbagai unsur seperti penyuluh, KUA dan madrasah sebagai bukti dan bentuk kepedulian terhadap persoalan ini,” katanya usai memimpin upacara Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag ke-76 di Lapangan MTsN 1 Kedungwuni Kabupaten Pekalongan, Senin (3/1).

Upacara ini sendiri dilaksanakan secara terbatas dan dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Selanjutnya di hari HAB Kemenag kali ini juga diberikan penghargaan Satya Lencana kepada 49 orang atas dedikasi dan pengabdian kepada institusi baik yang mengabdi 10, 20 dan 30 tahun.

“Ini patut disyukuri karena ASN Kemenag Kabupaten Pekalongan dalam pengabdiannya dan kesetiaan terhadap bangsa selama ini diapresiasi,” kata Kasiman.

Ke depan, lanjutnya, apa yang menjadi tugas pokok fungsi Kemenag akan dilaksanakan dengan baik, penuh tanggungjawab dengan harapan ke depan akan lebih baik dibanding sebelumnya dan prestasi juga akan terus ditingkatkan.

“Dua hal yang penting adalah layanan terbaik untuk masyarakat dan menghindari KKN di semua layanan Kemenag Kabupaten Pekalongan,” tandasnya.

Selain upacara dilakukan terbatas, HAB Kemenag juga diikuti secara daring oleh KUA dan Madrasah dan Satuan kerja lainnya di bawah Kemenag. Diberikan pula penghargaan kepada Kontributor Berita Terbaik. Usai upacara acara dilanjutkan dengan tasyakuran di Aula Kemenag Kabupaten Pekalongan. (H79)

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Letkol Inf Rizki Aditya Jabat Dandim Pekalongan

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:15 WIB

E-Warong Diminta Sediakan Sembako Berkualitas

Minggu, 5 Juni 2022 | 13:51 WIB

29 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Seni Tari

Senin, 10 Januari 2022 | 10:05 WIB

Fadia : Gunakan Dana Sesuai Prioritas

Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:04 WIB
X