PPKM Skala Mikro Hingga Tingkat RT Kembali Dioptimalkan

Siti Masithoh
- Jumat, 24 Desember 2021 | 10:52 WIB
STERILISASI GEREJA : Polisi menyeterilisasi gereja dengan menyemprotkan disinfektan menjelang ibadah natal
STERILISASI GEREJA : Polisi menyeterilisasi gereja dengan menyemprotkan disinfektan menjelang ibadah natal

PEMALANG - suaramerdeka_pantura.com- Pemerintah Kabupaten Pemalang akan mengoptimalkan kembali pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro hingga tingkat RT/RW. Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan optimalisasi PPKM skala mikro tersebut dalam rangka menyambut libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Untuk mengantisipasi adanya pendatang yang terpapar, terutama yang berasal dari luar negeri, akan dilakukan pendataan oleh petugas di Posko PPKM skala Mikro,” kata Bupati saat Apel Gelar Pasukan Pengamanan Nataru di Alu-Alun Pemalang belum lama ini.

Adapun untuk pengamanan Nataru ini terdapat sebanyak 400 personil gabungan TNI, Polri dan Pemerintah Kabupaten Pemalang yang disiapkan. Persiapan personil ini nampak dalam Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Candi 2021, belum lama ini

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan polisi bersama pemangku kepentingan lainnya menjamin keamanan ibadah natal hingga pergantian malam tahun baru 2022.“Secara sinergis, Polres Pemalang bersama Kodim dan Pemerintah daerah menjamin keamanan Ibadah Natal 2021 hingga malam pergantian tahun 2022,” kata Kapolres.

Sementara itu melalui rapat koordinasi lintas sektoral bersama pengurus gereja dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Kabupaten Pemalang telah dibentuk satgas Covid-19 di Gereja.

“Tentunya, ibadah dilaksanakan dengan protokol kesehatan dan didahului dengan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat ibadah, terutama Gereja,”ujarnya.

Adapun dalam pengamanan libur Nataru lanjut dia Polres Pemalang telah menyiapkan dua Pos Pengamanan antar lain di Alun-alun Kabupaten Pemalang dan Exit Tol Gandulan, Pemalang.

Pos pengamanan dan Pos pelayanan dilengkapi dengan gerai vaksinasi dan sampling swab antigen.

Selain menyiagakan personil di Pos Pengamanan, lebih lanjut dia mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang juga akan melaksanakan patroli serta imbauan prokes di objek wisata dan sejumlah titik yang berpotensi terjadinya kerumunan. Imbauan kepada seluruh komponen masyarakat ini dilakukan agar tidak menyelenggarakan kegiatan yang berpotensi kerumunan, konvoi, arak-arakan dan kembang api.

Upaya tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 serta mencegah munculnya klaster baru di Kabupaten Pemalang.(K40)

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Musda Digelar, Tarno Kembali Pimpin PPNI Pemalang

Minggu, 6 Maret 2022 | 15:08 WIB

Seniman Pemalang Persembahkan Festival Rendeng

Senin, 28 Februari 2022 | 12:51 WIB

Aisyiyah Gelar Pengajian Virtual

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:32 WIB

Sebanyak 17 Desa di Pemalang Kesulitan Akses Internet

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:26 WIB

Alumni SMA 1 Pemalang Resmikan Taman Baca Al Asma

Senin, 21 Februari 2022 | 16:12 WIB

Vaksinasi Boss Gundul Menyasar Pabrik Garmen

Minggu, 20 Februari 2022 | 14:40 WIB

Mantan Napi Teroris Diminta Jadi Agen Perubahan

Jumat, 18 Februari 2022 | 16:49 WIB

Kerja Tak Dibayar, Bekas Awak Kapal Datangi Disnaker

Kamis, 17 Februari 2022 | 20:22 WIB

Pasar Tradisional dan Toko Modern Kembali Disterilkan

Senin, 14 Februari 2022 | 15:26 WIB
X