Tanggulangi Miskin Ektrem di Pemalang PLN Bantu 150 Sambungan Listrik Gratis

- Kamis, 23 Desember 2021 | 20:08 WIB
MEMBERIKAN BANTUAN : Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan listrik gratis kepada warga kurang mampu dari PLN disaksikan Manajer PLN UP3 Tegal Moses Allo (kanan).
MEMBERIKAN BANTUAN : Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan listrik gratis kepada warga kurang mampu dari PLN disaksikan Manajer PLN UP3 Tegal Moses Allo (kanan).

PEMALANG -suaramerdeka_pantura.com- Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Tegal memberikan bantuan sebanyak 150 sambungan listrik baru secara gratis. Pemberian bantuan ini menurut Manajer PLN UP3 Tegal Moses Allo sebagai bentuk pelaksanaan program penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Pemalang.

"Pandemi Covid-19 yang telah berlangsung hampir 2 tahun, menjadi salah satu ujian berat bagi seluruh sektor kehidupan di mana memiliki dampak negatif yang signifikan terutama di sektor ekonomi. Pertumbuhan ekonomi menunjukkan angka minus di awal masa
pandemi namun secara berangsur-angsur mengalami perbaikan,"kata Moses Allo dalam kegiatan multi stakeholder forum (MSF) 2021 di hotel Regina Pemalang, Kamis (23/12).

Untuk mengatasi dampak pandemi, berbagai program bantuan di sektor ekonomi dan
kesehatan diberikan dan mulai menampakkan hasilnya.
Momentum pemulihannya terlihat di triwulan II tahun 2021 yang mencatat sebesar
7,07% di Indonesia. Di wilayah PLN UP3 Tegal Unit Layanan Pelanggan (ULP) Pemalang, Comal dan Randudongkal terdapat pertumbuhan sebesar 6,02% per bulan
November 2021 untuk tarif bisnis dan industri.


PLN sebagai agen pemerintah memiliki peran pemulihan ekonomi ini di mana dalam pelaksanaannya tidak bisa bekerja sendirian. Keterlibatan para stakeholder (pemangku kepentingan) adalah kunci agar PLN tetap eksis bekerja menerangi negeri. Untuk
itu di acara MSF 2021 ini seluruh stakeholder yang hadir menandatangani Deklarasi
Multistakeholder Forum tahun 2021.

Sementara itu berkaitan dengan bantuan sambungan listrik gratis untuk warga Pemalang Moses menjelaskan semakin banyak masyarakat yang dapat
menikmati layanan listrik yang disediakan oleh PLN maka dapat meningkatkan taraf hidup
masyarakat. Muaranya adalah dapat mendukung pertumbuhan
ekonomi di Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyampaikan apresiasi atas apa yang dilakukan PLN dengan menggelar MSF 2021 ini. Dia berharap kegiatan ini menjadi media baru bagi PLN UPJ 3 Tegal dalam mempresentasikan berbagai program layanan yang ada serta menyatukan seluruh pemangku kepentingan yang ada di Pemalang untuk bersama-sama berkomitmen mendukung proram PLN.

"Selama ini pelayanan PLN UPJ 3 Tegal dalam mendistribusikan listrik di Pemalang telah berjalan dengan baik karena itu pelanggan memperoleh kepuasan oleh layanan tersebut,"kata Bupti. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas program PLN yang memberikan layanan sambungan listrik gratis bagi warga kurang mampu. Program tersebut menurutnya sangat membantu masyarakat dalam mengakses kebutuhan listrk sehari-hari.

Lebih lanjut Bupati mengatakan kegiatan ini untuk mengenal program-program layanan PLN UPJ 3 Tegal dengan lebih spesifik sehingga informasi yang diperoleh dapat bermanfaat dalam pengambilan keputusan. PLN UPJ 3 Tegal lanjut dia dapat mendukung program Pemkab Pemalang yaitu program desa digital salah satunya adalah layanan listrik yang menjangkau seluruh pelosok Pemalang dari wilayah kota sampai wilayah terpencil di desa.

Dalam kegiatan MSF 2021 kemarin selain diserahkan secara simbolis bantuan sambungan listrik gratis untuk warga dari desa miskin ekstrem juga dipaparkan profil kelistrikan, program dan produk PLN, produk layanan internet untuk bisnis dan residential. Selanjutnya dilakukanj demo motor listrik dan kompoe konduksi. Berbagai hadiah lawang (doorprize) juga diberikan PLN kepada para peserta.(K40)

Editor: Siti Masithoh

Sumber: Tanggulangi

Tags

Terkini

Musda Digelar, Tarno Kembali Pimpin PPNI Pemalang

Minggu, 6 Maret 2022 | 15:08 WIB

Seniman Pemalang Persembahkan Festival Rendeng

Senin, 28 Februari 2022 | 12:51 WIB

Aisyiyah Gelar Pengajian Virtual

Kamis, 24 Februari 2022 | 20:32 WIB

Sebanyak 17 Desa di Pemalang Kesulitan Akses Internet

Rabu, 23 Februari 2022 | 19:26 WIB

Alumni SMA 1 Pemalang Resmikan Taman Baca Al Asma

Senin, 21 Februari 2022 | 16:12 WIB

Vaksinasi Boss Gundul Menyasar Pabrik Garmen

Minggu, 20 Februari 2022 | 14:40 WIB

Mantan Napi Teroris Diminta Jadi Agen Perubahan

Jumat, 18 Februari 2022 | 16:49 WIB

Kerja Tak Dibayar, Bekas Awak Kapal Datangi Disnaker

Kamis, 17 Februari 2022 | 20:22 WIB

Pasar Tradisional dan Toko Modern Kembali Disterilkan

Senin, 14 Februari 2022 | 15:26 WIB
X