Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah Kabupaten Tegal Raih TPAKD Award 2021

- Jumat, 17 Desember 2021 | 22:26 WIB
upati Tegal Umi Azizah menerima TPAKD Award 2021 dalam acara Rapat Koordinasi Nasional TPAKD yang diselenggarakan secara hybrid di Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (16/12/2021)./foto/Cessnasari
upati Tegal Umi Azizah menerima TPAKD Award 2021 dalam acara Rapat Koordinasi Nasional TPAKD yang diselenggarakan secara hybrid di Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (16/12/2021)./foto/Cessnasari

SLAWI, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) Kabupaten Tegal memperoleh apresiasi berupa TPAKD Award 2021 dalam acara Rapat Koordinasi Nasional TPAKD yang diselenggarakan secara hybrid di Ballroom Hotel Grand Hyatt Jakarta, Kamis (16/12/2021).

Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso menyerahkan langsung penghargaan tersebut kepada Bupati Tegal Umi Azizah.

Penghargaan diberikan sebagai Kabupaten Terbaik dalam Inovasi Program Pengembangan Digitalisasi UMKM.

Pengembangan digitalisasi UMKM di Kabupaten Tegal telah dirintis sejak awal tahun 2020 yang dilatarbelakangi atas sulitnya pelaku UMKM menjalankan usaha di masa pandemi.

Baca Juga: Batik Pekalongan dalam Bingkai Masa Lalu

Mengusung tagline UMKM Bangkit, dibentuklah platform bagi pelaku UMKM untuk dapat mengakses pembiayaan yang murah, mudah, dan cepat, layanan pendampingan bisnis, konsultasi perizinan, serta perluasan akses pemasaran melalui e-commerce skala lokal dan nasional.

Bupati Tegal Umi Azizai mengungkapkan rasa syukur dan apresiasinya kepada seluruh pihak yang turut berkontribusi dalam pelaksanaan program kerja TPAKD Kabupaten Tegal.

“Penghargaan ini menjadi pemicu kami untuk terus berkarya membangun Kabupaten Tegal yang lebih baik lagi," tuturnya.

Baca Juga: Indonesia Darurat Kekerasan Seksual, MF Nurhuda Yusro: Pengesahan RUU TPKS Mendesak Dilakukan

Kepala OJK Tegal Ludy Arlianto, menjelaskan, bahwa selama tahun 2021 OJK bersama TPAKD telah menginisiasi berbagai program pemberdayaan UMKM yang diharmonisasikan dengan berbagai program unggulan Pemerintah Daerah untuk mewujudkan UMKM Bangkit.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Warga Dukuh Tembara Iuran Membangun Jembatan

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:53 WIB

Polres Tegal Bagikan 350 Paket Sembako Kepada Nelayan

Rabu, 28 September 2022 | 08:14 WIB

Terekam CCTV, Pembobol Mesin ATM BRI Gunakan Linggis

Kamis, 15 September 2022 | 17:41 WIB
X