Lomba Parenting Bangun Komunikasi Orang Tua dan Anak

- Senin, 6 Desember 2021 | 20:41 WIB
IKUTI LOMBA : Murid TK dan oang tua mengikuti lomba parenting dan melipat buket bunga kertas origai di Pemalang.
IKUTI LOMBA : Murid TK dan oang tua mengikuti lomba parenting dan melipat buket bunga kertas origai di Pemalang.

PEMALANG- Suaramerdeka-Pantura.com- Lomba parenting dinilai dapat membangun komunikasi antara orang tua dan anak. Karena itu Pengurus Daerah (PD) II Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) bekerjasama dengan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Pemalang dan DPC Gabungan Organisasi Pendidikan Taman Kanak-kanak (GOPTKI) Kabupaten Pemalang mengadakan Lomba Parenting Melipat dan Merangkai Buket Bunga dari Kertas Origami.

Lomba mengusung tema bergerak dengan hati untukmu guruku. Ketua DPC GOPTKI Kabupaten Pemalang Sri Murwati Arifin mengatakan kegiatan ini sejalan dengan program kerja DPC GOPTKI Pemalang Bidang Organisasi yaitu meningkatkan Kompetensi para pendidik TK."Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara penyelenggara TK dan para guru TK serta menjalin kekompakan antara orang tua dan anak,"kata Sri Murwati.

Lebih lanjut dia mengatakan lomba parenting akan mampu memberikan kontribusi kepada dunia pendidikan terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tentang arti pentingnya keluarga dalam membangun komunikasi. Bangunan komunikasi ini akan menanamkan nilai –nilai karakter anak sejak usia dini.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi DPC GOPTKI Arum Budiasih mengatakan kegiatan bisa meningkatkan jalinan kasih sayang antara orang tua dan anaknya. "Melalui lomba ini akan meningkatkan kreatifitas anak agar membentuk kepribadian yang kompetitif dan sportif dalam mengikuti perlombaan,"kata Arum Budiasih.

Kegiatan lomba parenting ini dilaksanakan dalam rangka ikut berpartisipasi memeringati Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun PGRI Ke-76 tahun 2021. Ketua PD II IGTKI–PGRI Kabupaten Pemalang Meirina mengatakan lomba patenting bertujuan untuk melatih anak agar senantiasa selalu berusaha, bekerja keras, mampu bekerjasama dan bergotong royong dalam menyelesaikan suatu pekerjaan dengan baik.

"Dengan lomba semacam ini maka akan membentuk generasi yang unggul, anak–anak bisa menyayangi gurunya,"ujarnya.

Lomba ini di ikuti oleh semua siswa TK dan dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat lembaga sekolah di kecamatan kemudian Kabupaten. Di tingkat Kabupaten Juara I diraih oleh Handaru Kalokajati dari TK Bhayangkari Pemalang , Juara II Assyla Nahda R dari TK PGRI Watukumpul dan Juara III Fedela Hanum L dari TK Nurul Hidayah Watukumpul.(K40)

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Banyak Kartu Tani di Pemalang belum Diaktifkan

Kamis, 13 Januari 2022 | 06:16 WIB

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Gunungbatu Putus

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:50 WIB

Warga Pemalang Terima Beras dari Puan Maharani

Kamis, 6 Januari 2022 | 16:55 WIB

Tak Kuat Nanjak, Bus Terbalik, Satu Penumpang Tewas

Selasa, 4 Januari 2022 | 16:29 WIB

Berantem Antar Suporter Sepak Bola, Empat Diamankan

Senin, 3 Januari 2022 | 12:45 WIB

Sukarso Pimpin Kwarcab Pramuka Pemalang

Minggu, 19 Desember 2021 | 20:41 WIB

Desa Surajaya Pemalang Menuju Kampung Pendekar

Senin, 13 Desember 2021 | 18:39 WIB

Lomba Parenting Bangun Komunikasi Orang Tua dan Anak

Senin, 6 Desember 2021 | 20:41 WIB

Operasi Zebra Candi Sediakan Layanan Vaksinasi

Rabu, 24 November 2021 | 16:38 WIB
X