Vaksinasi dari Pintu ke Pintu di Pemalang Terus Dilaksanakan

- Kamis, 2 Desember 2021 | 17:07 WIB
MENYAMBANGI WARGA : Polres Pemalang dan Muspika Petarukan menyambangi warga usia lanjut untuk divaksin Covid-19.
MENYAMBANGI WARGA : Polres Pemalang dan Muspika Petarukan menyambangi warga usia lanjut untuk divaksin Covid-19.

PEMALANG - Vaksinasi dari pintu ke pintu atau door to door terus dilaksanakan di Kabupaten Pemalang untuk mengejar capaian vaksinasi terutama sasaran warga lanjut usia (lansia). Sebab dalam pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sesuai Inmendagri nomor 63/2021 tentang PPKM Level 3,2 dan 1 Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali, Pemalang masih bercokol di level 3.

Di Jawa Tengah sesuai Inmendagri tersebut level 3 hanya dihuni oleh Kabupaten Jepara dan Pemalang, Kabupaten dan Kota lain sudah masuk level 2 dan 1. Karena vaksinasi dari pintu ke pintu merupakan salah satu upaya untuk mengejar capaian vaksinasi lansia.

Kemarin vaksinasi dari pintu ke pintu dilaksanakan di Desa Kalirandu, Kecamatan Petarukan. Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kabag Sumber Daya Manusia (SDM) Kompol Pranata menjelaskan vaksinasi dari pintu ke pintu yang dilaksanakan di Desas Kalirandu merupakan kegiatan dari Muspika Petarukan.

"Program vaksinasi di Kecamatan Petarukan ini sejalan dengan program Polres Pemalang yaitu vaksinasi sambang warga atau Si Sambar,"kata Pranata didampingi Kapolsek Petarukan Iptu Agus S dan Camat Petarukan Sukisman.

Polres Pemalang lanjut dia mendukung kegiatan vaksinasi tersebut dan berharap bisa dilaksanakan di Kecamatan dan Polsek lain. "Vaksinasi dari pintu ke pintu ini untuk mencapai prosentasi vaksinasi dengan sasaran warga lansia,"imbuhnya.

Kemarin kegiatan vaksinasi menyambangi warga yang ada di Gom 3 Desa Kalirandu. Sasaran utama warga lansia yang disambangi bersedia divaksin meski ada yang belum memenuhi syarat pada saat skrining salah satunya adalah tekanan darah yang masih tinggi.

Sementara itu warga yang telah berhasil divaksin mendapatkan bingkisan berupa beras dan masker dari polisi. Kemarin vaksinasi selain menyasar warga lansia, petugas juga menyuntikkan vaksin ke warga usia produktif yang terjaring diketahui belum vaksin. (K40)

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Anak Tidak Sekolah Ada di Semua Desa

Rabu, 26 Januari 2022 | 16:13 WIB

Satgas BLBI Sita Aset Texmaco Pemalang

Jumat, 21 Januari 2022 | 05:40 WIB

Banyak Kartu Tani di Pemalang belum Diaktifkan

Kamis, 13 Januari 2022 | 06:16 WIB

Diterjang Banjir Bandang, Jembatan Gunungbatu Putus

Sabtu, 8 Januari 2022 | 06:50 WIB

Warga Pemalang Terima Beras dari Puan Maharani

Kamis, 6 Januari 2022 | 16:55 WIB

Tak Kuat Nanjak, Bus Terbalik, Satu Penumpang Tewas

Selasa, 4 Januari 2022 | 16:29 WIB

Berantem Antar Suporter Sepak Bola, Empat Diamankan

Senin, 3 Januari 2022 | 12:45 WIB

Sukarso Pimpin Kwarcab Pramuka Pemalang

Minggu, 19 Desember 2021 | 20:41 WIB
X