PMI Bersama Korpri Kabupaten Pekalongan Gelar Donor Darah

- Jumat, 26 November 2021 | 18:18 WIB
DONOR : Sejumlah ASN menjalani donor darah untuk memperingati HUT Korpri Ke-50 di Aula Sekda Kabupaten Pekalongan Jumat (26/11).
DONOR : Sejumlah ASN menjalani donor darah untuk memperingati HUT Korpri Ke-50 di Aula Sekda Kabupaten Pekalongan Jumat (26/11).

KAJEN- Suaramerdeka-Pantura.com- Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pekalongan bersama Korps Pegawai Negeri (Korpri) menggelar Donor Darah untuk memperingati HUT Korpri Ke-50.


Ketua PMI Kabupaten Pekalongan Arini Harimurti mengatakan, pelaksanaan Donor Darah ini digelar di Aula Setda Kabupaten Pekalongan, dengan sasaran para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di wilayah Kabupaten Pekalongan.


“Dengan adanya donor darah ini, maka ASN juga peduli terhadap masyarakat, karena telah turut menjamin keberadaan stok darah. Dimana hal tersebut sangat dibutuhkan masyarakat baik rumah sakit maupun perorangan,” katanya.


Dikatakannya, kegiatan donor darah yang berlangsung ini berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Baik petugas dan pendonor, dipastikan aman untuk melakukan kegiatan donor darah.


“Tidak hanya dengan Korpri saja, kegiatan serupa biasa dilakukan PMI Kabupaten Pekalongan dengan pihak lain seperti TNI dan Polri, agar ketersediaan darah tetap terjaga,” ucapnya.


Dengan ini, dirinya juga mengajak kepada masyarakat lainnya untuk juga peduli terhadap kemanusiaan serta mendukung dan berpartisipasi dalam donor darah. Karena satu tetes darah sangat berarti bagi orang lain.


“Kami akan terus menggandeng berbagai pihak. Sehingga kebutuhan masyarakat selalu tercukupi,” tandasnya.


Sementara itu Ketua Korpri Kabupaten Pekalongan Totok Budi Mulyanto mengatakan, untuk memperingati HUT Korpri Ke-50 selain menggelar bakti sosial donor darah, pihaknya juga mendorong vaksinasi khususnya di daerah yang penyerapannya rendah seperti di Wonokerto, Karangdadap dan Kandangserang.


“Kita bantu dari pihak ketiga dan telah melakukan diskusi dengan berbagai pihak droping telur juga, alhamdulillah kini capaian vaksinasi di Kabupaten Pekalongan sudah lebih dari 50 persen. Mudah-mudahan ini Kabupaten Pekalongan bisa turun ke level 2,” katanya yang juga menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Pekalongan. (H79)

 

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Pemilu 2024, PKS Targetkan 80 Kursi di DPR RI

Sabtu, 17 September 2022 | 23:36 WIB

Letkol Inf Rizki Aditya Jabat Dandim Pekalongan

Minggu, 19 Juni 2022 | 13:15 WIB

E-Warong Diminta Sediakan Sembako Berkualitas

Minggu, 5 Juni 2022 | 13:51 WIB
X