Kesbangpol Gelar Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik

- Minggu, 21 November 2021 | 17:28 WIB
PAPAR : Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Sofwan Sumadi (peci) memaparkan materi dalam acara Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pekalongan Minggu (21/11).
PAPAR : Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Sofwan Sumadi (peci) memaparkan materi dalam acara Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pekalongan Minggu (21/11).

KAJEN- Suaramerdeka-Pantura.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Propinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan Kesbangpol Kabupaten Pekalongan menggelar acara Peningkatan Koordinasi dan Komunikasi Politik di Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Pekalongan Minggu (21/11).

Kepala Kesbangpol Kabupaten Pekalongan Hariyanto Nugroho mengatakan, kegiatan kali ini bertemakan Bonus Demografi untuk Penguatan Demokrasi dengan mengundang sejumlah pemateri dari DPRD Propinsi Jawa Tengah.

“Pemateri yang berkesempatan hadir dalam kesempatan kali ini adalah, Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah Sofwan Sumadi dengan materi Demokrasi, Partai Politik dan Tantangan di Era Modern. Lainnya ada Abdul Hamid dengan materi Bonus Demografi dan Tantangan Demokrasi serta Irna Setiawati dengan materi Tantangan Demokrasi di era pandemi,” ungkapnya.

Sementara untuk peserta kali ini menyasar sejumlah pemilik atau admin media sosial maupun online yang bertugas di wilayah Kabupaten Pekalongan. Dengan tujuan agar bisa saling bersinergi bersama pemerintah dalam mewujudkan demokrasi yang baik dan mampu mengedukasi masyarakat.

“Dengan begitu diharapkan tidak ada informasi-informasi hoaks yang menyebar dalam menunjang pelaksanaan demokrasi khususnya di dunia maya,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota DPRD Propinsi Jawa Tengah dari fraksi PDIP Irna Setiawati mengatakan, bonus demografi ini bisa menjadi berkah serta bisa jadi musibah. Untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan perlunya penyiapan sumber daya manusia agar mampu bersaing dan handal.

“Jangan sampai jumlah penduduk usia produktif malah tidak memiliki kapasitas sesuai perkembangan zaman,” ungkapnya.

Dikatakannya, melihat perkembangan zaman yang ada sekarang dengan kecepatan teknologi dan informasinya dibutuhkan penguatan potensi sumber daya manusia. Baik penguatan di bidang pendidikan maupun ekonomi.

“Perlu didukung penguatan pendidikan, kedaulatan politik mandiri ekonomi dan berkebudayaan Indonesia,” ucapnya. (H79)

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Prospektif, Pemkab Dorong Petani Kembangkan Vaname

Jumat, 12 November 2021 | 05:18 WIB

Dorong Sektor Pertanian, Pemkab Beri Bantuan Nelayan

Kamis, 4 November 2021 | 14:09 WIB

Dulongmas Archery, Kabupaten Pekalongan Targetkan Emas

Selasa, 2 November 2021 | 17:59 WIB

PMI Kabupaten Pekalongan Gelar Muskab

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:23 WIB
X