Diduga Korban Pembunuhan, Mayat Terbakar Ditemukan di Jembatan Layang Kersana

- Rabu, 9 Juni 2021 | 15:15 WIB
BREBES, suaramerdeka-pantura.com- Warga Kecamatan Kersana dan Tanjung, Kabupaten Brebes dibuat gempar, Rabu (9/6). Hal itu menyusul ditemukannya sesosok mayat dalam kondisi sebagian tubuhnya terbakar, di tepi jembatan layang Desa Kramatsampang, Kecamatan Kersana, Kabupaten Brebes. Mayat laki-laki yang belum diketahui identitasnya itu diduga merupakan korban pembunuhan
 
Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kali pertama mayat tersebut ditemukan Cuwiri (41) dan Taryo (48), keduanya petani asal desa setempat, sekitar pukul 05.15. Mereka melihatnya saat berjalan di atas jembatan layang tersebut. Mengetahui itu, keduannya kemudian menghubungi perangkat desa, yang dilanjutkan melapor ke Polsek setempat. Saat ditemukan warga, posisi mayat tengkurap dengan beberapa bagian tubuh ada bekas luka terbakar. 
 
Kapolsek Kersana Iptu Suratman saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan sesosok mayat dengan kondisi mengenaskan tersebut. Menurut dia, saat ini mayat sudah dievakuasi ke RSUD Brebes untuk dilakukan outopsi. Dari hasil pemeriksaan sementara di lokasi kejadian, ada dugaan mayat itu merupakan korban pembunuhan. Awalnya, korban dibunuh kemudian dibakar. Namun demikian, pihaknya belum bisa memastikan penyebab kematian korban tersebut. "Dugaan sementara korban pembunuhan. Untuk saat ini, mayat sudah dibawa ke RSUD Brebes untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kami bersama tim Polres Brebes juga masih melakukan penyelidikan dan pengembangan kasus ini," terangnya, kemarin.
 
Dia mengatakan, hingga kini identitas mayat belum diketahui. Kali pertama, mayat itu ditemukan warga yang sedang melintas dan kemudian dilaporkan ke jajarannya. Atas dugaan pembunuhan itu, saat ini kasusnya tengah ditangani tim Resmob Polres Brebes. "Yang jelas, tim Resmbo Polres Brebes tengah melakukan penyelidikan. Saat ini pelakunya belum diketahui," sambungnya. 
 
Kanit Reskrim Polsek Kersana Aipda Lilik Arfianto menambahkan, mayat yang ditemukan itu diperkiraan berumur 35 tahun. Saat kali pertama ditemukan, korban menggenakan kaos warna gelap dan celana panjang. Korban mengalami luka bakar di bagian atas, tulang hidung patah dan kedua kaki patah. "Bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluargannya dengan ciri seperti itu, bisa menghubungi kami," katanya
 
Terpisah, Kanit I Satreskrim Polres Brebes, Aiptu Titok Ambar Pramono mengatakan, tim Resmob bersama unit I telah melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi. Sementara jenazah korban kini disemayamkan di kamar jenazah RSUD Brebes. "Kami sudah melakukan olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi. Beberapa barang bukti yang diamankan di lokasi kejadian, di antaranya satu helm berlogo gojek dan satu buah korek api," pungkasnya.
 
 

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB
X