Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin Minta Generasi Penerus Teladani Pahlawan

- Rabu, 10 November 2021 | 18:20 WIB
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin Minta Generasi Penerus Teladani Pahlawan/foto/Isnawati
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin Minta Generasi Penerus Teladani Pahlawan/foto/Isnawati

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com-Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin mengajak generasi penerus di Kota Pekalongan untuk menghargai jasa pahlawan dan meneladani semangat juang para pahlawan.

Hal itu disampaikannya pada peringatan Hari Pahlawan bertema “Pahlawanku Inspirasiku” yang diselenggarakan Hotel Horison di Krakatau Hall Hotel Horison Kota Pekalongan, Rabu (10/11).

“Kita harus meneladani perjuangan pahlawan. Para generasi penerus bangsa, semangatnya harus lebih tinggi dari semangat para pejuang. Karena tantangan perkembangan zaman lebih berat,” pesannya.

Menurutnya, generasi penerus juga dapat menghargai para pejuang dengan cara menjadi pemimpin yang amanah. Selain itu menjadi pemimpin yang bersifat adil dan menyejahterakan masyarakat.

Baca Juga: Di Acara Vaksinasi, Ketua DPC PDI Perjuangan Agung Satria: Dulu Pahlawan Lawan Penjajah, Kini Lawan Covid-19

“Mohon doa agar kami bisa menjadi pemimpin yang amanah, agar bisa menjadi kebanggaan para pejuang dan tidak membuat malu pendahulu. Kami berharap sebisa mungkin menyejahterakan masyarakat dan memberikan contoh kapada ASN Pemkot Pekalongan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kota Pekalongan LS Tambunan berpesan kepada pemuda Kota Pekalongan untuk meneladani para pahlawan. Di antaranya dengan cara menjaga persatuan, tidak mengenal menyerah dan mengabdi tanpa pamrih.

General Manager Hotel Horison Pekalongan Arif Bahtiar mengatakan, acara tersebut rutin diselenggarakan untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara. “Sebagai generasi muda wajib menghargai jasa pahlawan. Mudah-mudahan veteran bisa dihargai oleh generasi muda,” paparnya.

Baca Juga: Habib Luthfi Ulang Tahun Ke 74, Dandim Pekalongan Bersama Polisi Berikan Kejutan

Acara tersebut dihadiri veteran pembela dan janda veteran. Pada acara tersebut, Alfamart memberikan bingkisan sembako kepada veteran pembela dan janda veteran. “Kami membagikan100 paket bingkisan,” terang Branch Corporate Communication Alfamart Semarang Eko Mujianto. (Isnawati)

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X