Dulongmas Panahan Jadi Barometer Olahraga di Kabupaten Pekalongan

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:38 WIB
BERI SAMBUTAN : Kabid Olahraga Dinporapar Kabupaten Pekalongan M. Subkhan (kiri) memberikan sambutan dalam acara persiapan Dulongmas Panahan di Kantor Koni Kabupaten Pekalongan Rabu (27/10).
BERI SAMBUTAN : Kabid Olahraga Dinporapar Kabupaten Pekalongan M. Subkhan (kiri) memberikan sambutan dalam acara persiapan Dulongmas Panahan di Kantor Koni Kabupaten Pekalongan Rabu (27/10).

- Selama masa pandemi covid 19, hampir seluruh even tak terkecuali even olahraga di Kabupaten Pekalongan tidak bisa berjalan. Dengan adanya Dulongmas Archery Championship 2021 ini akan menjadi pilot project dalam penyelenggaraan even olahraga di masa pandemi.

Demikian dikatakan Kabid Olahraga Dinporapar Kabupaten Pekalongan M. Subkhan saat mewakili Kepala Dinas Dinporapar Kabupaten Pekalongan usai acara Rapat Koordinasi Dulongmas Archery Championship 2021 antara panitia dengan dinas terkait seperti Dinporapar, Dinkes, BPBD, Kominfo dan juga Satpol PP.

Acara tersebut berlangsung di Kantor Koni Kabupaten Pekalongan, Selasa (26/10/2021).

Menurutnya, Dulongmas Archery Championship 2021 merupakan salah satu even besar selama pandemi covid 19. Untuk itu dirinya meminta agar protokol kesehatan dijaga ketat.

“Selain itu kami juga meminta agar dokumen perijinan dan rekomendasi juga lengkap, kemudian SDMnya tercukupi, insya Allah semua akan berjalan lancar. Kami doakan semoga panitia dapat menjalankan segala sesuatunya,” kata Subkhan.

Menurutnya, rapat yang dilaksanakan kali ini adalah rapat kedua yang diikutinya. Untuk itu dirinya berterikasih kepada semua panitia dan semua unsur terkait yang terlibat dalam even ini.

“Untuk rapat pertama saya tekankan terkait dokumen-dokumen perijinan dari tim gugus covid 19 Kabupaten Pekalongan, dan alhamdulillah sudah didapatkan. Termasuk juga rekomendasi dari Perpani Jawa Tengah dan Dispora Jateng,” tambahnya.

Untuk rapat kedua ini, yang melibatkan berbagai unsur terkait, lanjutnya, semua dinas terlihat mendukung digelarnya even ini. Dan diharapkan semua unsur terkait akan mengambil peran sesuai dengan tupoksinya.

“Antara panitia dan unsur dinas sudah siap mendukung even yang akan dilaksanakan pada tanggal 1-5 November 2021 nanti. Harapanya kita bisa menjadi tuan rumah yang baik sekaligus bisa meraih prestasi terbaik,” pintanya.

Dijelaskannya, jika nanti panitia Dulongmas Archery Championship 2021 bisa melaksanakan dengan baik dan sesuai dengan protokol kesehatan serta bisa menggali juara dari atlet Kabupaten Pekalongan, maka akan menjadi barometer atau tolak ukur bagi seluruh insan olahraga di Kota Santri.

Halaman:

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

29 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Seni Tari

Senin, 10 Januari 2022 | 10:05 WIB

Fadia : Gunakan Dana Sesuai Prioritas

Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:04 WIB

Prospektif, Pemkab Dorong Petani Kembangkan Vaname

Jumat, 12 November 2021 | 05:18 WIB
X