Puluhan MuA Ikuti Workshop Make-up Glamour Soft Wedding oleh Silva Halimah

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:08 WIB
Make up artist (MuA) Silva Halimah mempraktikkan make up glamour soft wedding pada workshop yang digelar di Hotel Horison/foto/Isnawati.
Make up artist (MuA) Silva Halimah mempraktikkan make up glamour soft wedding pada workshop yang digelar di Hotel Horison/foto/Isnawati.

PEKALONGAN, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Puluhan make up artis (MUA) atau perias pengantin di Kota Pekalongan, Kabupaten Batang, Pemalang dan Pekalongan mengikuti workshop make up bertema Glamour Soft Wedding di Hotel Horison, baru-baru ini.

Workshop dipandu oleh MUA dan perias pengantin Silva Halimah, Rabu 20 Oktober 2021.

Pada workshop tersebut, MUA yang sudah sepuluh tahun bergelut di dunia make up pengantin di wilayah eks karesidenan Pekalongan itu berbagi ilmu tentang bagaimana cara make up pengantin yang glamour soft.

"Bagaimana make up pengantin yang tahan lama, awet dan cantik, tidak terlihat tebal, lebih natural tapi manglingi," paparnya.

Baca Juga: Hadapi Pra Porprov, Taekwondo Pekalongan Latihan Bareng PPLOPD Salatiga

Selama tiga jam lebih, Silva menyampaikan teori tentang bagaimana cara make up glamour soft wedding. Setelah itu, peserta praktik merias model mengaplikasikan ilmu yang dibagikan oleh Silva sebelumnya.
Pada akhir acara dipilih best make up.

Silva mengaku senang bisa berbagi ilmu secara langsung kepada para MUA pemula. Karena selama pandemi Covid-19, ia hanya bisa berbagi ilmu melalui media sosial.

"Biasanya saya live di medsos. Namun karena sekarang level PPKM sudah aman, saya baru mulai lagi menggelar workshop secara langsung," sambungnya.

Baca Juga: Semarakkan Hari Santri 2021, Warga Kertijayan Gelar Jalan Sehat dan Dilepas Anggota DPR RI Bisri Romly

Menurut Silva, meskipun belajar lewat sosmed, para MUA pemula perlu tetap belajar langsung. "Mereka yang belajar make up secara langsung dengan yang tidak, hasilnya pasti berbeda," tambahnya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

29 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Seni Tari

Senin, 10 Januari 2022 | 10:05 WIB

Fadia : Gunakan Dana Sesuai Prioritas

Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:04 WIB

Prospektif, Pemkab Dorong Petani Kembangkan Vaname

Jumat, 12 November 2021 | 05:18 WIB
X