Semarakkan Hari Santri 2021, Warga Kertijayan Gelar Jalan Sehat dan Dilepas Anggota DPR RI Bisri Romly

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:11 WIB
Semarakkan Hari Santri 2021, Warga Kertijayan Gelar Jalan Sehat dan Dilepas Anggota DPR RI Bisri Romly/foto/Agus Setiawan
Semarakkan Hari Santri 2021, Warga Kertijayan Gelar Jalan Sehat dan Dilepas Anggota DPR RI Bisri Romly/foto/Agus Setiawan

PEKALONGAN, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Warga NU Kertijayan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan menggelar jalan sehat yang diikuti oleh warga sekitar kecamatan tersebut.

Acara yang diadakan untuk memeriahkan Hari Santri 2021 tersebut dilepas secara langsung oleh Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly, Jumat 22 Oktober 2021.

Adapun rute dari jalan sehat untuk memeriahkan Hari Santri 2021 yang digelar oleh NU Kertijayan tersebut hanya seputar keliling jalan Kecamatan Buaran dan jalan desa di desa tetangga Desa Kertijayan.

Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly mengatakan, pada 22 Oktober pada beberapa tahun Soekarno-Hatta membacakan teks proklamasi.

Baca Juga: Jaga Akuntabilitas Dana Haji, Dewan Pengawas BPKH Gelar Diseminasi Pengawasan Keuangan Haji

Indonesia akan kembali dijajah oleh Belanda, dimana para serdadu Belanda membonceng para tentara sekutu untuk masuk wilayah Indonesia.

Untuk mempertahankan kemerdekaan, KH Hasyim Asyari tokoh pendiri NU mengeluarkan fatwa resolusi jihad. Peristiwa itu, kemudian oleh pemerintah dijadikan dasar atau momentum untuk peringatan Hari Santri Nasional yang jatuh pada 22 Oktober.

"Hari ini tentu warga NU di seluruh Indonesia, termasuk di Desa Kertijayan, Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan dengan suka cita merayakan dan memeriahkan Hari Santri dengan berbagai aneka ragam kegiatan," ujarnya.

Baca Juga: BRI Batang Gelar Penarikan Undian Panen Hadiah Simpedes

Adapun cara warga NU Kertijayan untuk memeriahkan Hari Santri 2021 adalah dengan mengadakan jalan sehat untuk menambah imun dan menjaga kesehatan warga. "Saya didapuk oleh warga untuk membuka jalan sehat tersebut," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

29 Peserta Ikuti Ujian Kenaikan Tingkat Seni Tari

Senin, 10 Januari 2022 | 10:05 WIB

Fadia : Gunakan Dana Sesuai Prioritas

Sabtu, 8 Januari 2022 | 08:04 WIB

Prospektif, Pemkab Dorong Petani Kembangkan Vaname

Jumat, 12 November 2021 | 05:18 WIB
X