Anggota DPR RI Bisri Romly Hadiri Diskusi Soal Meneguhkan Kembali Jatidiri NU sebagai Khadimul Ummah

- Senin, 18 Oktober 2021 | 15:34 WIB
Anggota Bisri Romly Hadiri Diskusi Soal Meneguhkan Kembali Jatidiri Nu sebagai Khadimul Ummah/foto/Agus Setiawan
Anggota Bisri Romly Hadiri Diskusi Soal Meneguhkan Kembali Jatidiri Nu sebagai Khadimul Ummah/foto/Agus Setiawan

PEKALONGAN, SUARAMERDEKA-PANTURA.COM - Anggota DPR RI dari Fraksi PKB Bisri Romly menghadiri diskusi yang digelar oleh PCNU Kota Pekalongan jelang Muskercab 2021 di sela-sela kegiatan reses nya, Minggu 17 Oktober 2021 malam.

Acara diskusi yang digelar di rumah makan Jagad Dahar, Kelurahan Buaran, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan pada Mingu 17 Oktober 2021 malam.

Diskusi yang dipandu oleh dosen IAIN Pekalongan, Abdul Adhim dengan narasumber Sekjen Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Pusat, KH Muhammad Kholid Sairozy.

Dalam acara tersebut sejumlah tema soal persiapan Muktamar NU Palembang 2021 dibahas, seperti isu-isu terkni hingga siapa saja yang dimungkinkan bakal maju sebagai Ketua Tandidziyah PBNU.

Baca Juga: Kejar Level 2 PPKM, Bantuan APD Terus Digulirkan

Dari berbagai informasi yang sudah beredar, beberapa nama calon Ketua Umum (Tanfidziyah) PBNU di antaranya KH Said Aqil Siradj dan KH Yahya Cholil Staquf.

Sekjen ISNU Pusat KH Muhammad Kholid Sairozy dalam kesempatan itu menyampaikan, NU adalah organisasi yang memiliki nilai otoritatif kiai. Maka, untuk ketua umumnya harus memiliki pemahaman keagamaan dan ilmu keagamaannya mumpuni.

Pada kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan mengenai tentang informasi bahwa tidak ada pembatasan Ketua Umum PBNU itu dua periode.

"Dulu waktu pada waktu Munas NU di Banjar, Jawa Barat memang sempat muncul usulan soal pembatasan dua periode untuk posisi Ketua Umum atau Tandfidziyah, tapi dalam sidang pleno usulan itu tidak lolos. Jadi, intinya tidak ada pembatasan dua periode," ungkapnya.

Baca Juga: Reses, Bisri Romly Hadiri Porseni IPNU IPPNU Buaran, Dorong Ada Atlet Olahraga Berprestasi Tingkat Nasional

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X