Bioskop Kembali Buka dengan Syarat Ketat, Jumat Penonton Dibatasi dan Ada Scan Barcode PeduliLindungi

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 20:08 WIB
Bioskop Kembali Buka dengan Syarat Ketat, Jumat Penonton Dibatasi dan Ada Scan Barcode PeduliLindungi. Seorang petugas menyemprot tempat duduk di studio Cinema XXI Pekalongan./foto/SM Dok
Bioskop Kembali Buka dengan Syarat Ketat, Jumat Penonton Dibatasi dan Ada Scan Barcode PeduliLindungi. Seorang petugas menyemprot tempat duduk di studio Cinema XXI Pekalongan./foto/SM Dok

 

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Bioskop di Kota Pekalongan kembali dibuka dengan syarat dan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Hal ini membuat sejumlah penonton tidak khawatir dengan penularan Covid-19 di bioskop.

Manajer Bioskop Cinema XXI Transmart Pekalongan, Imam Jamil menjelaskan, pihaknya menerapkan syarat masuk yang sangat ketat.

Selain penggunaan masker dan pengecekan suhu tubuh, penggunaan aplikasi PeduliLindungi juga menjadi syarat untuk bisa menonton bioskop.

Baca Juga: Peringati Hari Batik Nasional di Tanggal 2 Oktober , Sebanyak 211 Peserta Ikuti Lomba Membatik dari Rumah

Setiap pengunjung diwajibkan meng-scan barcode yang sudah disiapkan. Selain penggunaan aplikasi PeduliLindung, anak di bawah usia 12 tahun juga dilarang masuk.

“Penonton yang boleh masuk ke bioskop hanya mereka yang sudah divaksin. Itu dibuktikan lewat aplikasi PeduliLindungi. Jika statusnya hijau dan kuning bisa masuk, tapi yang merah tidak diperbolehkan,” paparnya.

Selain penerapan syarat masuk yang ketat, di dalam studio juga diterapkan protokol kesehatan yang ketat. Penonton dibatasi 50 persen dari kapasitas yang ada.

Selain itu, tempat duduk penonton juga dibuat berjarak antara satu dengan lainnya. Jam penayangan juga dibatasi hanya tiga kali pemutaran saja, dengan batas terakhir pemutaran film selesai pukul 21.00.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X