Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

- Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB
SAMBUTAN : Ketua Kwartir Cabang Pekalongan Bambang Irianto memberikan sambutan dalam acara Bintek Kehumasan dan Media Sosial di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan Jalan Raya Karanganyar Kajen Sabtu (25/9).
SAMBUTAN : Ketua Kwartir Cabang Pekalongan Bambang Irianto memberikan sambutan dalam acara Bintek Kehumasan dan Media Sosial di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan Jalan Raya Karanganyar Kajen Sabtu (25/9).

KAJEN- Suaramerdeka-pantura.com- Gerakan Pramuka Kwarcab Pekalongan menyelengarakan Kegiatan Bintek Kehumasan dan Pengelolaan Media Sosial, yang diikuti oleh utusan kwartir ranting se-Kwarcab Pekalongan berjumlah 38 peserta.

Ketua Kwartir Cabang Pekalongan Bambang Irianto mengatakan kegiatan Bintek Kehumasan dan Pengelolaan Medsos ini hanya digelar selama sehari di Aula Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pekalongan Jalan Raya Karanganyar Kajen.

“Kegiatan ini diisi oleh 3 (tiga) narasumber, yakni keprotokoleran dan MC dengan narasumber dari Bagian Umum Setda Kabupaten Pekalongan, pembuatan website dan blog dari Kominfo Kabupaten Pekalongan, dan keterampilan menulis berita oleh wartawan Suara Merdeka,” katanya.

Dalam pelaksanaannya, peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini karena tertantang membuat blog hingga menulis berita di media sosial. Selain itu diera revolusi industri sekarang ini, sangat penting bagaimana harus bisa menyampaikan informasi ke masyarakat.

“Blog dan medsos ini, setidaknya bisa menjadi wadah untuk mengelola dan mendokumentasikan kegiatan di masing-masing kwartir. Banyak manfaat yang diambil dari bimbingan teknis ini, mengingat kebutuhan akan informasi sekarang tinggi,” katanya.

Sekretaris Kwarcab Kabupaten Pekalongan Sugiyanto mengatakan, mengatakan kegiatan bintek ini sebenarnya akan dilaksanakan pada bulan April lalu, namun baru terlaksana lantara adanya kendala pandemi Covid-19.

“Ada 40 peserta dalam kegiatan ini. Harapannya berbagai kegiatan bisa terpublikasi keluar baik lewat media cetak maupun online. Sehingga bisa terdokumentasi dengan baik,” tuturnya. (H79)

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Prospektif, Pemkab Dorong Petani Kembangkan Vaname

Jumat, 12 November 2021 | 05:18 WIB

Dorong Sektor Pertanian, Pemkab Beri Bantuan Nelayan

Kamis, 4 November 2021 | 14:09 WIB

Dulongmas Archery, Kabupaten Pekalongan Targetkan Emas

Selasa, 2 November 2021 | 17:59 WIB

PMI Kabupaten Pekalongan Gelar Muskab

Rabu, 27 Oktober 2021 | 22:23 WIB
X