Adaro-BPI Bantu 1000 Konsentrator Oksigen Untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Batang

- Senin, 20 September 2021 | 21:02 WIB
Adaro-BPI Bantu 1000 Konsentrator Oksigen Untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Batang/foto/Arif Suryoto
Adaro-BPI Bantu 1000 Konsentrator Oksigen Untuk Penanganan Covid-19 di Kabupaten Batang/foto/Arif Suryoto

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Adaro Energy bekerja sama dengan PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) memberikan 40 konsentrator oksigen untuk rumah sakit dan klinik kesehatan yang ada di kabupaten Batang.

Keberpihakan kepada Batang, karena Adaro bersama konsorsium yang tergabung dalam konsursium BPI sedang membangun Pembangkit Listris Tenaga Uap (PLTU) Jawa Tengah yang berkapasitas 2 x 1000 MW yang berlokasi di Desa Ujungnegoro dan Karanggeneng, Kecamatan Kandeman, dan Pnowareng, Tulis Kabupaten Batang.

Secara keseluruhan Adaro bekerja sama dengan Yayasan Satriabudi Dharma Setia (YSDS) melalui program Adaro Berjuang Untuk Indonesia memberikan 1.000 konsentrator oksigen senilai Rp12,6 Miliar.

Bantuan itu diberikan untuk rumah sakit dan klinik kesehatan di seluruh Indonesia.
Bantuan konsentrator oksigen diserahkan Direktur BPI Batang Djoko Budi Santoso kepada Bupati Batang Wihaji diaula Kantor Bupati.

Baca Juga: Operasi Patuh Candi 2021 Fokus Terhadap Pencegahan, Angka Pelanggaran Semester 1 2021 Turun 87 Persen

Hadir pada acara itu Plt Dinas Kesehatan dokter Didit, Dirut RSUD Batang dokter Tri Handoko, sedangkan dari BPI General Manager External Relation Ary Wibowo.

Bupati Batang Wihaji berterimakasih atas bantuan konsentrator oksigen yang diberikan oleh Adaro dan PT BPI kepada beberapa rumah sakit dan puskesmas yang tersebar di Kabupaten Batang.

Konsentrator oksigen menjadi jalan kesembuhan bagi masyarakat yang membutuhkan.

"Di Kabupaten Batang sendiri masyarakat yang positif Covid-19 tinggal 16 orang dan melakukan isolasi mandiri (Isman). Dengan konsentrator oksigen yang diberikan Adaro akan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan kepada klinik yang menerima rawat inap,"ujar Bupati Wihaji seuasai acara di aula Kantor Bupati Senin 20 September 2021.

Direktur BPI Batang Djoko Budi Santoso menuturkan bantuan konsentrator oksigen itu sebagai wujud komitmen Adaro untuk senantiasa hadir dan bergerak aktif dalam membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB
X