Pandemi Covid-19 Picu Angka Kemiskinan di Kabupaten Pekalongan Kembali Naik, Pemkab Selarasan Program Desa

- Senin, 20 September 2021 | 19:35 WIB
ILUSTRASI. Pandemi Covid-19 Picu Angka Kemiskinan di Kabupaten Pekalongan Kembali Naik, Pemkab Selarasan Program Desa/foto/pixabay/tswedensky
ILUSTRASI. Pandemi Covid-19 Picu Angka Kemiskinan di Kabupaten Pekalongan Kembali Naik, Pemkab Selarasan Program Desa/foto/pixabay/tswedensky

PEKALOGNAN, suaramerdeka-pantura.com – Masa Pandemi Covid-19 yang melanda seluruh dunia ini, juga membawa dampak serta picu meningkatkan angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan.

Akibat pandemi Covid-19 angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan kembali meningkat, untuk itu Pemkab selaraskan program dengan desa yang fokus untuk memulihkan kesehatan masyarakat dan turunkan angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan.

Langkah awal dalam mencapai program tersebut adalah memulihkan perekonomian dan kesehatan di tengah masyarakat Kabupaten Pekalongan.

Salah satu langkah yang dilakukan oleh pemkab adalah dengan melakukan Pembinaan Kepala Desa untuk menyelaraskan program pemerintah daerah dengan pemerintah desa.

Baca Juga: Doa Keluar Rumah Saat Rezeki Seret, Lengkap Tulisan Arab, Latin dan Terjemahannya

Supaya pembangunan di Kabupaten Pekalongan dapat dilakukan dengan lebih baik lagi di tengah situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung.

"Kita kumpulkan para kepala desa yang ada di Kecamatan Kesesi ini, karena nanti saya sudah meminta kepada Pak Totok untuk membuat acara dimana saya akan turun di setiap desa se Kabupaten Pekalongan," katanya.

"Karena saya akan mendengar langsung masukan-masukan dari tokoh masyarakat tentang kekurangan-kekurangan di desanya yang bisa saya bantu," sambung Bupati Pekalongan Fadia Arafiq.

Baca Juga: 1.000 Orang Disuntik Vaksin AstraZeneca Pada HUT ke-66 Lalu Lintas, Sasar Pengmudi Angkutan Umum

Karena menurut Bupati Pekalongan, untuk mewujudkan Kabupaten Pekalongan yang maju, sejahtera, adil dan merata sesuai visi misinya itu, dibutuhkan kerjasama atau sinergitas antar pimpinan mulai dari tingkat desa sampai ke tingkat pemerintah daerah.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X