Rambah Sektor Properti, Puskud Jateng KUD Paguyangan Luncurkan Hunian Murah

- Kamis, 16 September 2021 | 19:05 WIB
Rambah Sektor Properti, Puskud Jateng KUD Paguyangan Luncurkan Hunian Murah/foto/Teguh Inpras Triwibowo
Rambah Sektor Properti, Puskud Jateng KUD Paguyangan Luncurkan Hunian Murah/foto/Teguh Inpras Triwibowo

BREBES,suaramerdeka-pantura.com- Pusat Koperasi Unit Desa (Puskud) Jateng merambah sektor properti dengan segera meluncurkan hunian murah Puskud Village di Desa Laren, Kecamatan Bumiayu, Brebes.

Ketua Puskud Jateng Sugiyono mengatakan, properti merupakan unit usaha yang saat ini sedang dikembangkan Puskud Jateng, disamping ritel.

Pembangunan hunian murah di sisi barat Kota Bumiayu, tepatnya di jalan Pruwatan-Laren tersebut bekerjasama dengan KUD Paguyangan.

"Kami berharap kolaborasi ini dapat membantu pemerintah untuk mewujudkan program satu juta rumah," kata Sugiyono pada acara peletakkan batu pertama, Rabu 15 September 2021.

Baca Juga: Muncul Meme Unsubscribe Deddy Corbuzier, Berikut Profil Singkat Deddy Corbuzier dan Buku Yang Pernah Ditulisny

Dia mengatakan, ada 79 unit rumah dan sembilan ruko yang dibangun. Masing-masing tipe 45 sebanyak 55 unit dan 24 unit tipe 36.

Selain itu dilengkapi fasilitas umum seperti masjid, PAUD, jalan dan sanitasi."Pembangunannya dilaksanakan PT Indifa Jaya Kontruksi yang terdaftar di Real Estate Indonesia (REI)," katanya.

Meski di tengah pandemi, Sugiyono optimistis sektor properti tetap memiliki prospek cerah. Hal ini karena kebutuhan akan perumahan selalu meningkat.

Kemudian program vaksinasi yang berimplikasi pada perbaikan ekonomi nasional."Ini pilot project yang nantinya akan dikembangkan di wilayah Jateng," katanya.

Baca Juga: Tes Psikologi: Pilih Gambar Mana? Kamu Akan Tahu Karektermu dari Gambar Bahasa Tubuh Yang Kau Pilih

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB
X