Virus Covid 19 Selalu Bermutasi, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi: Penerapan Protokol Kesehatan Jangan Kendor

- Kamis, 16 September 2021 | 10:00 WIB
ILUSTRASI. Virus Covid 19 Selalu Bermutasi, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi: Penerapan  Protokol Kesehatan Jangan Kendor/foto/pixabay/olga_art
ILUSTRASI. Virus Covid 19 Selalu Bermutasi, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi: Penerapan Protokol Kesehatan Jangan Kendor/foto/pixabay/olga_art

PEKALOGNAN, suaramerdeka-pantura.com - Berdasarkan hasil sejumlah penelitian yang ada, virus Covid-19 selalu bermutasi.

Untuk itu, Wakil Bupati Pekalongan Riswadi mengingatkan masyarakat Kabupaten Pekalongan untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Virus ini selalu bermutasi, penerapan prokes jangan kendor. Insya Allah Kabupaten Pekalongan akan turun level yang semula PPKM level 4 akan turun, kuncinya semua itu ada di peran aktif masyarakat," tandasnya.

Seperti diketahui, menjelang berakhirnya masa PPKM pada 23 Agustus 2021, Pemkab Pekalongan bersama Forkopimda kembali melakukan kegiatan random swab. Kali ini operasi random swab dipusatkan di Tugu Nol Kajen.

Baca Juga: Jadwal Tayang Ikatan Cinta, Link Live Streaming, Profil Glenca Chysara, Pemeran Elsa Yang Dikisahkan Depresi

Dalam kesempatan itu Riswadi mengajak untuk memberi edukasi kepada masyarakat tentang disiplin dalam pelaksanaan protokol kesehatan (prokes).

"Kita jangan abai/kendor, karena virus ini selalu bermutasi. Laksanakan tugas sesuai perintah pusat. PPKM ini akan berhasil manakala kita disiplin melaksanakan prokes yang ketat dan baik.Berilah edukasi kepada masyarakat, apapun ini harus kerja bersama sama," tandas Riswadi.

Kepada satgas covid yang bertugas, Riswadi meminta para petugas melaksanakan perintah dengan baik sesuai instruksi. Sebab jika ini dilakukan terus menerus , Riswadi optimis di kabupaten Pekalongan dari level 3 akan menurun ke level 2 bahkan level 1 dan selesai.

Riswadi juga menyebut bahwa PPKM yang sudah dilaksanakan dengan beberapa kali perpanjangan kini sudah mulai menampakkan hasil. Menurutnya, ini terbukti dengan menurunnya jumlah pasien covid di rumah sakit. Namun demikian, Riswadi mengingatkan agar masyarakat tidak lengah.

Baca Juga: Kode Redeem FF Free Fire Hari Ini Rabu 15 September 2021: Klaim Senjata MP40 dan M1014 Underground Howl

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X