Bupati Batang Wihaji Tegaskan Pentingnya Peran Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan

- Sabtu, 11 September 2021 | 14:44 WIB
Bupati Batang Wihaji Tegaskan Pentingnya Peran Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan./foto/Arif Suryoto
Bupati Batang Wihaji Tegaskan Pentingnya Peran Mahasiswa Sebagai Agen Perubahan./foto/Arif Suryoto

 

BATANG, suaramerdeka-pantura.com- Bupati Batang Wihaji menegaskan pentingnya mahasiswa peran sebagai agen perubahan dan memahami Pancasila dalam kehidupan berbangsa. Itu dalam rangka keberlangsungan masa depan bangsa.

"Melihat peran mahasiswa dalam masyarakat yang dikenal sebagai agent of change (agen perubahan). mahasiswa merupakan penggerak perubahan di dalam masyarakat ke arah yang lebih baik," kata Bupati Batang Wihaji.

Dalam kesempatan memberikan kuliah umum secara virtual mengenai pendidikan kewarganegaraan kepada mahasiswa baru Pendidikan Diluar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Diponegoro (Undip) Batang yang digelar di ruang Abirawa, Bupati Batang Wihaji menyampaikan, pemahaman Pancasila dikalangan mahasiswa menjadi gambaran wajah Indonesia ke depan.

Mendampingi Bupati dosen prodi Humas Dr Retno Dwi Irianto MM dan Dr Agung Wisnu Barata MM dosen Administrasi Perpajakan PSDKU Undip Batang.

Baca Juga: Di Acara Kundapil, Bisri Romly Gelar Acara Vaksinasi Indonesia Bangkit untuk Dosis Kedua

Bupati Wihaji menuturkan perkuliahan offline sudah dapat dilaksanakan. Karena status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Batang sudah Level 2.

"Namun pemberlakuan keputusan perkuliahan offline merupakan sepenuhnya keputusan Rektor Undip. Saya mengajak adik-adik mahasiswa baru untuk ikut mengedukasi masyarakat tetap membudayakan protokol kesehatan dengan melaksanaan 5 M yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas untuk mencegah penyebaran Virus Covid-19,''tandas doktor Managemen Lingkungan Universitas Negeri Jakarta itu.

Meski berlangsung virtual acara berlangsung semarak, sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa yang mengikuti perkuliahan umum itu Bupati Batang Wihaji memberikan hadiah kaos.

Baca Juga: Sekolah di Kandangserang Diminta Jadi Pionir Penerapan Prokes

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jadi Magnet Investasi, BPI Raih SBA 2022

Minggu, 31 Juli 2022 | 14:59 WIB

Kasus DBD di Kabupaten Batang Meningkat

Senin, 13 Juni 2022 | 12:51 WIB

Harga Cabai Melonjak, Omzet Pedagang Anjlok

Senin, 13 Juni 2022 | 12:41 WIB

Satlantas Polres Batang Optimalkan ETLE

Selasa, 1 Maret 2022 | 21:13 WIB

Bupati Akan Sekolahkan Dokter Umum Menjadi Spesialis

Sabtu, 26 Februari 2022 | 17:40 WIB
X