15 Pesantren dan Sejumlah Tempat Ibadah Jadi Sasaran Vaksinasi Polda Jateng

- Selasa, 7 September 2021 | 17:51 WIB
15 Pesantren dan Sejumlah Tempat Ibadah Jadi Sasaran Vaksinasi Polda Jateng/foto/Arif Suryoto
15 Pesantren dan Sejumlah Tempat Ibadah Jadi Sasaran Vaksinasi Polda Jateng/foto/Arif Suryoto

 

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Polda Jateng menyiapkan 320 ribu dosis vaksin tahap satu untuk para santri dan pengunjung tempat ibadah.Saat ini masih melakukan percepatan vaksinasi di 30 tempat ibadah untuk tahap pertama.

"Dua hari ini Polda Jateng fokus vaksinasi di 15 ponpes, masing-masing lima wihara, klenteng, dan gereja. Semua tersebar di 32 titik di Provinsi Jateng," tandas Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi saat mengunjungi vaksinasi di Ponpes Al  Munawwir di Gringsing Kabupaten Batang, Senin 6 September 2021.

Kedatangan Kapolda bersama sejumlah pejabat utama Polda Jateng disambut Bupati Wihaji, Kapolres AKBP Edwin Louis Sengka, dan Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra serta Ponpes Al Munawir KH Solikhin Syihab. Bagi Irjen Ahmad Lutfi wilayah Kabupaten Batang sudah tidak asing lagi, karena pernah sebagai Kapolres Batang

"Target harian vaksinasi adalah 600 orang. Santri Ponpes Al Munawir yang melaksanakan vaksinasi 300 orang," katanya

Baca Juga: Kode Redeem PUBG Mobile Terbaru Hari Ini Selasa 7 September 2021: Klaim Hadiah Motor Vehicle Skin

Kapolda Jateng menegaskan alasan pesantren dan tempat ibadah menjadi target kegiatan vaksinasi, karenapemerintah berharap semua titik pemusatan massa dan kelompok masyarakat dapat terjangkau oleh kegiatan vaksinasi.

Sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok dapat segera tercapai di seluruh lapisan masyarakat.

Irjen Luthfi menyatakan rasa syukurnya atas penurunan penularan Covid 19 yang cukup signifikan. Namun masyarakat dihimbau untuk tetap waspada dan taat protokol kesehatan.

"Kegiatan vaksinasi akan terus digalakkan. Apabila upaya ini ditambah kedisiplinan masyarakat dalam menaati prokes, saya yakin covid dapat segera turun secara drastis," tandas Kapolda.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kantor UPP Batang Gelar Program Padat Karya

Senin, 13 September 2021 | 17:59 WIB

Cincin Dikembalikan, Tunangan Dibunuh

Rabu, 8 September 2021 | 18:30 WIB
X