Direvitalisasi dengan Anggaran Rp 9,7 Miliar, Bupati Brebes Pastikan Pendapa Bumiayu Untuk Kegiatan Masyarakat

- Rabu, 1 September 2021 | 21:01 WIB
Proyek revitalisasi komplek pendapa Bumiayu di Kabupaten Brebes mulai dilaksanakan, Rabu (1/9). (SM/Teguh Inpras Tribowo)  (Teguh Inpras Tribowo)
Proyek revitalisasi komplek pendapa Bumiayu di Kabupaten Brebes mulai dilaksanakan, Rabu (1/9). (SM/Teguh Inpras Tribowo) (Teguh Inpras Tribowo)

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Brebes Idza Priyanti meresmikan pengerjaan proyek revitalisasi komplek pendapa Bumiayu, Rabu (1/9/2021). Dia memastikan, pendapa Bumiayu tetap bisa digunakan untuk kegiatan masyarakat pasca direvitalisasi. 

"Pendapa Bumiayu ini tetap untuk kegiatan masyarakat. Termasuk gedung serba guna dua lantai, nanti bisa digunakan untuk rapat rapat koordinasi kades, camat dan instansi lainnya," kata Idza usai melakukan peletakan batu pertama proyek tersebut. 

Revitalisasi komplek pendapa Bumiayu menelan anggaran Rp 9,7 miliar. Dana sebesar itu digunakan untuk membangun pendapa, gedung serbaguna dua lantai, rumah dinas bupati, gedung perpustakaan, musala dan fasilitas olahraga lapangan tenis.

Baca Juga: Pemalang Level 2 PPKM, Sekolah akan Mulai Tatap Muka

Seluruh pekerjaan ditarget selesai 31 Desember 2021. Menurut Idza, revitalisasi dilakukan agar komplek pendapa Bumiayu lebih memadai dan representatif.

”Kita berharap seluruh pekerjaan dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat waktu,” ujarnya.

Sebelum di Bumiayu, Idza juga meresmikan pengerjaan proyek Jembatan Plompong senilai Rp 11 miliar di Kecamatan Sirampog. Jembatan yang membentang 80 meter di atas Sungai Keruh ini menghubungkan Desa Plompong-Desa Kaliloka. 

Menurut Idza, pembangunan jembatan sebenarnya telah dianggarkan pada tahun 2020. Namun pembangunannya ditunda karena ada refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19.

Baca Juga: Efektifkan Pelayanan, Rutan Batang Launching Aplikasi Silaba

”Alhamdulillah sekarang sudah bisa direalisasikan. Semoga bermanfaat untuk menopang mobilitas dan perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Jasa Raharja Menjamin Korban Laka Karambol di Bumiayu

Jumat, 13 Agustus 2021 | 18:08 WIB

Milineal Batursari Dilatih Menjadi Barista

Kamis, 29 Juli 2021 | 14:40 WIB
X