Puluhan Siswa SMK Kabupaten Pekalongan Ikuti Bursa Kerja

- Rabu, 1 September 2021 | 17:25 WIB
BURSA KERJA : SMK Islam 45 Wiradesa Kabupaten Pekalongan, menggelar Bursa Kerja di sekolah setempat Rabu (1/9).
BURSA KERJA : SMK Islam 45 Wiradesa Kabupaten Pekalongan, menggelar Bursa Kerja di sekolah setempat Rabu (1/9).

KAJEN- Suaramerdeka-pantura.com- Sebanyak puluhan siswa SMK se Kabupaten Pekalongan mengikuti bursa kerja rekrutmen calon karyawan baru PT Urip Sugiharto Kota Pekalongan.

Ketua BKK SMK Islam 45 Wiradesa Rio Rizki Pandawa meng atakan, kegiatan rekrutmen calon karyawan baru ini dikhususkan untuk PT Urip Sugiharto Kota Pekalongan.

"PT Urip Sugiharto adalah salah satu Pabrik Produksi Rokok Sampoerna yang tersebar di Jawa Tengah," katanya.

Kegiatan ini diikuti sebanyak 23 peserta dari alumni berbagai SMK se Kabupatane Pekalongan.

"Ini merupakan tugas BKK sebagai lembaga yang dibentuk di sekolah menengah kejuruan negeri dan swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi," ucapnya.

Di masa pandemi seperti sekarang ini, lanjut Rio, peran BKK sebagai jembatan penghubung antara pencari kerja dengan dunia usaha dan dunia industri mengemban tugas berat, mengingat sektor usaha atau industri sangat terdampak pandemi.

"Untuk itu kerjasama industri harus terus ditingkatkan, sosialiasi harus terus dilaksanakan, sehingga BKK bisa terus aktif menyalurkan tenaga kerja dari alumni sekolah menengah kejuruan" tambahnya.

Salah satu peserta Rosiyam mengaku, dengan adanya BKK (Bursa Kerja Khusus), mempermudah dalam mencari informasi lowongan kerja, apalagi selama pandemi sekarang ini sangat susah mencari informasi tersebut.

"Harapannya kedepan BKK SMK Islam 45 Wiradesa bisa terus mengadakan kegiatan perekrutan seperti ini lagi, karena sangat bermanfaat bagi para pencari kerja," pintanya. (H79)

Editor: Siti Masithoh

Tags

Terkini

Kwarcab Pekalongan Gelar Bintek Kehumasan dan Medos

Minggu, 26 September 2021 | 17:28 WIB

Disporapar Jateng Monitoring Persiapan Dulongmas 2021

Selasa, 21 September 2021 | 20:02 WIB

Puluhan Anak Yatim Diberi Santunan Sarana Belajar

Jumat, 20 Agustus 2021 | 16:53 WIB
X