Pemuda Comal Dilantik Agen Kamtibmas

- Sabtu, 1 April 2023 | 16:07 WIB
Pemuda-pemuda Comal dilantik menjadi agen Kamtibmas.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)
Pemuda-pemuda Comal dilantik menjadi agen Kamtibmas.www.suaramerdeka.com (Ali Basarah)


PEMALANG,suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 54 pemuda Comal dilantik menjadi pelopor agen Kamtibmas atau Pepak. Mereka ini adalah bagian dari pemolisian masyarakat atau Polmas.

Pemerintah Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang ikut melantik pemuda-pemuda tersebut yang dipersiapkan untuk menjadi mitra Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Mereka akan ikut mengantisipasi gangguan Kamtibmas selama arus mudik dan balik dalam perayaan hari raya Idul Fitri 1444 H.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handhiska Aprilaya melalui Kabag SDM Polres Pemalang Kompol Pranata mengatakan, Pepak akan bertugas di 18 Desa di  Kecamatan Comal.

"Pepak adalah salah satu komponen masyarakat yang turut berpartisipasi dalam menjaga Kamtibmas di wilayah Kecamatan Comal," kata Pranata didampingi Kapolsek Comal, AKP Heru Irawan.

Mereka akan ikut serta mengantisipasi kenakalan remaja, seperti tawuran dengan perang sarung, petasan dan balap liar. Dalam bertugas Pepak akan memberikan informasi awal kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa dan perangkat desa terkait perkembangan situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Comal.

"Dengan demikian ada upaya pencegahan dini dan semua pihak dapat bekerjasama dalam mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan permasalahan di tingkat Desa,"ujarnya.

Lebih lanjut Pranata mengatakan peran serta masyarakat sangat dibutuhkan agar situasi Kamtibmas di Kabupaten Pemalang dapat senantiasa kondusif. Menurutnya dengan adanya dukungan ini diharapkan Pepak dapat membantu TNI-Polri dan pemerintah Kecamatan Comal dalam menjamin keamanan para pemudik yang akan pulang ke kampung halaman.

Editor: Nur Khoerudin

Sumber: Polres Pemalang

Tags

Terkini

Jalan Mantap di Pemalang Tercapai 67,9 %

Jumat, 26 Mei 2023 | 18:48 WIB

Polisi RW Ikut Timbang Balita Posyandu

Rabu, 24 Mei 2023 | 20:44 WIB

Desa Asemdoyong Kampung Bahari Nusantara

Jumat, 19 Mei 2023 | 19:34 WIB

Enam Alat Berat Didatangkan ke TPA Pesalakan

Kamis, 18 Mei 2023 | 15:40 WIB

Polsek Pemalang Kota Diusulkan Naik Tipe

Senin, 15 Mei 2023 | 15:16 WIB

Warga Pesalakan Demonstrasi Tuntut TPA Tutup

Kamis, 11 Mei 2023 | 14:38 WIB

Widodaren-Kendalsari Segera Terhubung

Rabu, 10 Mei 2023 | 21:59 WIB
X