Tim U-17 Batang Mulai Menggeliat

- Senin, 30 Agustus 2021 | 12:19 WIB
BERI MOTIVASI : Pelatih Tim U-17 M Abdul Muin didampingi Asisten Pelatih Nur Irfani dan Arif, Wakil Manager Muhammad HT (kiri) saat memberikan moitivasi kepada pemain U-17 Batang seusai latihan di Lapangan Dracik Kampus, Batang Minggu (29/8). (SM/Arif Suryoto) (Arif Suryoto)
BERI MOTIVASI : Pelatih Tim U-17 M Abdul Muin didampingi Asisten Pelatih Nur Irfani dan Arif, Wakil Manager Muhammad HT (kiri) saat memberikan moitivasi kepada pemain U-17 Batang seusai latihan di Lapangan Dracik Kampus, Batang Minggu (29/8). (SM/Arif Suryoto) (Arif Suryoto)

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Wakil Ketua Askab PSSI Batang Tulyono mengapresiasi kelahiran U-17 yang disiapkan berlaga di Kompetisi Piala Soeratin 2021 yang akan digelar November mendatang. Saat ini pihaknya masih menunggu surat dari Asprov PSSI Jateng terkait bergulirnya kompetisi Piala Soeratin Tahun 2021.

"Kami bangga dengan masyarakat Batang yang telah berjibaku melahirkan Tim U-17. Saat ini masih menunggu surat dari Asprov PSSI Jateng, dan kami akan terus koordinasi dengan pemerhati yang telah membidani kelahiran Tim U-17," tandas Tulyono.

Seperti diberitakan sebelumnya, ditengah berhentinya aktivitas kompetisi baik di tingkat Askab maupun Liga Nasional, sepakbola di Batang mulai menggeliat. Itu dengan dibentuknya Tim U-17 yang disponsori tokoh muda pemerhati sepakbola.

Baca Juga: Abdi Negara Diminta Pahami Tata Kelola Pelayanan Publik Berbasis Digital

"Karena itu dengan Tim U-17 itu kami jadikan momentum kembalinya kebangkitan sepakbola di Batang. Kami meyakini Askab PSSI Batang dibawah kepemimpinan Bupati Wihaji ini bisa memberikan dan menunjukan kepada masyarakat, sepak bola Batang masih ada dan terus berkembang maju,'' ujar Wakil Manager Tim U-17 Muhammad HT saat ditemui menunggui Skuad Tim U-17 berlatih di Lapangan Dracik Kampus, Minggu (29/8/2021).

Tim U-17 yang dipersiapkan berlaga di Kompetsisi Soeratin itu diarsiteki mantan pemain sekaligus pelatih Persibat M Abdul Muin. Dia dibantu asisten pelatih Arif dan Nur Irfani.

Dia menuturkan, manajemen berharap pembinaan dari Askab PSSI Batang terkait keikutsertanyaan nanti pada Kompetisi Piala Soeratin Tahun 2021. Khususnya adanya regulasi atau rekomendasi kepada ManagemenTim U-17.

Baca Juga: TP PKK Kabupaten Batang Gelorakan Ubah Sampah Jadi Rupiah

"Kami dari Tim U-17 mohon bimbingan, asah, asuh, dan asih dari Askab PSSI Batang untuk melangkah lebih lanjut. Regulasi ini menjadi modal managemen U-17 ke depan menjadi skuad Persibat," imbuh Manager Anggina Brata.

Menurut Pelatih Persibat, Abdul Muin, saat ini masuk pemusatan latihan, ada 35 pemain yang ikut seleksi. Latihan Selasa-Rabu, Sabtu, dan Minggu. Materi fisik diselingi fun game.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

X