Olimpiade Tokyo 2020 : Di Semi Final, Ahsan-Hendra Ditantang Lee yang-Wang Chi-Lin dari Taiwan.

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:20 WIB
Pasangan pebulu tangkis ganda putra asal Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan kala berlaga di perempat final melawan tuan rumah cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, foto/instagram/@bwf.official
Pasangan pebulu tangkis ganda putra asal Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan kala berlaga di perempat final melawan tuan rumah cabang olahraga bulu tangkis di Olimpiade Tokyo 2020, foto/instagram/@bwf.official

 

TOKYO, suaramerdeka-pantura.com – Pasangan pebulu tangkis ganda putra asal Indonesia Mohammad Ahsan-Hendra Setiawan di semi final cabang olahraga bulu tangkis akan ditantang oleh pebulu tangksi ganda putra dari Taiwan, Lee yang-Wang Chi-Lin.

Pasangan bulu tangkis ganda putra asal Taiwan berhasil lolos setelah pada perempat final mengalahkan ganda putra Jepang Hiroyuki Endo-Yuta Watanabe. 21-16 dan 21-19.

Adapun pasangan ganda putra maju ke semi final Ahsan-Hendra yang dijuluki Thd Dadies tersebut setelah berhasil mengalahkan ganda putra asal Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dengan skor 21-14, 16-21, dan 21-9.

Ahsan-Hendra harus menguras keringat lebih banyak untuk bisa maju ke babak semi final, pasalnya pasangan ganda putra tuan rumah Takeshi Kamura-Keigo Sonoda melakukan perlawanan sengit, hingga pertandingan berlangsung tiga gim.

Baca Juga: Olimpiade Tokyo 2020: Kalah dari Ganda Campuran Cina, Ini Kata Pelatih Jordan-Melati

Sebagaimana dilansir dari antara yang dikutip oleh suaramerdeka.com, pertandingan Ahsan-Hendra melawan pasangan tuan rumah di perempat final di selenggarakan di Court 2 Musashino Forest Sport Plaza, Kamis (29/7/2021) pagi WIB.

Sempat mendapat perlawanan sengit jelang akhir set pertama, jumping smash dari Ahsan sukses membuat pasangan Indonesia menutup set pertama dengan skor 21-14.

Di set kedua, pertarungan sempat alot karena kedua pasangan sempat kejar mengejar skor hingga 6-6 dalam periode 5 menit awal.

Hingga akhirnya pasangan Jepang mengakhir interval gim kedua dengan skor 11-8. Di interval kedua, The Daddies mencoba memangkas ketertinggalan. Namun pukulan Hendra yang melebar membuat The Daddies kalah 16-21 di gim kedua.

Halaman:

Editor: Agus Setiawan

Sumber: Antara, suaramerdeka.com

Tags

Terkini

X