HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

- Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB
Peserta HIPMI Basketball Competition, mengikuti upacara pembukaan di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Senin (19/9/2022). (Haikal Adithya )
Peserta HIPMI Basketball Competition, mengikuti upacara pembukaan di GOR Wisanggeni, Kota Tegal, Senin (19/9/2022). (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - HIPMI Basketball Competition telah bergulir sejak Senin (19/9/2022). Sebanyak 40 tim mulai dari tingkat pelajar dan umum siap memperebutkan gelar juara.

Ajang bergengsi yang dihelat Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Tegal itu akan berlangsung sepekan, terhitung Senin (19/9) hingga Minggu (25/9).

Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono, berkesempatan membuka langsung turnamen tersebut di Gelanggang Olahraga (GOR) Wisanggeni. Dirinya berharap, HIPMI Basketball dapat menjadi genda rutin BPC HIPMI Kota Tegal.

"Saya berharap kompetisi yang terlaksana tahun ini bisa menjadi agenda rutin tahunan, sehingga pembinaan bakat-bakat baru olahraga bola basket ini bisa terus berkelanjutan dan tidak hanya berhenti pada tahun ini saja," ungkap Dedy.

Baca Juga: Alhamdulillah, Warga Brebes Terima Bantuan Sembako dari Bank Indonesia

Wali Kota menilai kompetisi bola basket itu menjadi salah satu cara untuk menumbuhkan semangat berolahraga di masyarakat, khususnya anak-anak muda yang sekarang ini cenderung kurang beraktivitas di luar ruangan dan menghabiskan banyak waktu di rumah.

Melalui kompetisi itu pula, dirinya berharap dapat melahirkan bibit-bibit baru pemain bertalenta. Sebab, mencetak atlet basket perlu perencanaan yang sistematis, terarah dan berkelanjutan, salah satunya melaui HIPMI Basketbal Competition.

Ketua Panitia Turnamen, Ari Prima Setyoko menyampaikan, HIPMI Basketball Competition diikuti 40 tim, yang terdiri dari delapan tim putra dan putri tingkat SMP, delapan tim putra dan putri tingkat SMA serta delapan tim putra tingkat umum.

Baca Juga: Ojol Tegal Raya Gelar Aksi Damai di Kantor Balai Kota Tegal

Ketua BPC HIPMI Kota Tegal, Dimas Setiawan mengatakan, turnamen ini merupakan salah satu terobosan BPC HIPMI Kota Tegal. Pihaknya memilih jalur olahraga, agar masyarakat tertarik dan ikut termotivasi, untuk bisa menjadi pengusaha.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB
X