112 Petenis Ikuti Turnamen Walikota Cup Pekalongan 2022

- Jumat, 9 September 2022 | 19:50 WIB
TURNAMEN WALIKOTA CUP PEKALONGAN : Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Ketua Pelti Kota Pekalongan Erwin Setiawan Tedjo BBA, memukul bola pertama dalam pembukaan turnamen tenis lapangan Walikota Cup Pekalongan 2022, Jumat (9/9).Foto: (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)
TURNAMEN WALIKOTA CUP PEKALONGAN : Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Ketua Pelti Kota Pekalongan Erwin Setiawan Tedjo BBA, memukul bola pertama dalam pembukaan turnamen tenis lapangan Walikota Cup Pekalongan 2022, Jumat (9/9).Foto: (suaramerdeka-pantura.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 112 petenis mengikuti turnamen tenis lapangan piala Walikota Cup Pekalongan 2022 yang digelar di Lapangan Tenis PDAM Kota Pekalongan. Event yang digelar Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Kota Pekalongan tersebut, disambut antusias para peserta. Itu setelah dua tahun terakhir, tanpa adanya turnamen yang sama akibat pandemi Covid-19.

Turnamen tenis lapangan dibuka oleh Walikota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid, didampingi Ketua Pelti Kota Pekalongan, Erwin Setiawan Tedjo BBA, Jumat (9/9). Pembukaan turnamen ditandai secara simbolis dengan pemukulan bola pertama oleh Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf itu. Dalam pembukaan, dimeriahkan aneka doorprize dari berbagai sponsor pendukung. Turnamen sendiri berlangsung selama tiga hari, Jumat (9/9) - Minggu (11/9) mendatang.

Walikota Pekalongan HA Afza Arslan Djunaid, usai membuka turnamen menyatakan, turnamen diikuti diluar ekspektasi sebelumnya, yang notaben-nya turnamen lokal. Itu lantaran, turnamen diikuti lebih dari 100 peserta. "Antusias petenis di Kota Pekalongan sangat tinggi, maklum sudah dua tahun terakhir tidak ada turnamen akibat pandemi Covid-19," terang Aaf.

Pihaknya berkomitmen akan selalu mensuport dan menggairahkan dunia olahraga di Kota Batik. Disamping turnamen, kata dia, yang terpenting bagaimana pola pembinaan bagi atlet-atlet tenis lapangan harus dilakukan. Dirinya mengapresiasi Pelti, yang sebelumnya juga telah menggelar turnamen tenis yunior tingkat usia, baik usia 8, 12 maupun 14. "Sudah kami titipkan kepada Ketua Pelti, agar pola pembinaan juga sangat penting," tegasnya.

Sementara, Ketua Pelti Kota Pekalongan, Erwin Setiawan Tedjo BBA menambahkan, turnamen sendiri diikuti untuk kategori A ada 18 pasang, sementara untuk kelas B ada 38 pasang atau 112 peserta. Turnamen sendiri diikuti para atlet Pelti Kota Pekalongan, termasuk diikuti atlet dari daerah tetangga baik Kabupaten Pekalongan maupun Batang.

"Event ini, diselenggarakan setahun sekali. Itu dengan tujuan sebagai ajang silaturahmi, dan melatih mental sekaligus mengasah kemampuan bagi para pemain tenis. Termasuk, atlet yang sudah dibina oleh Pleti, juga diturunkan dalam turnamen dimaksud," terang Erwin.

Pihaknya menambahkan, untuk turnamen Walikota Cup Pekalongan sendiri dengan total hadiah sebesar Rp 12 juta, disamping doorprize. Pihaknya berharap, dunia tenis lapangan di Kota Pekalongan, semakin maju. Termasuk, kata dia, regenerasi bagi pemain muda, dari tahun ke tahun harus semakin meningkat melalui pembinaan para atlet tenis.

Rosa Kristina Handayani, salah satu peserta mengaku sangat mengapresiasi dan senang digelarnya turnamen, setelah sekian tahun vakum. Meski usianya tak muda lagi, Rosa yang kini berusia 70 tahun, tetap semangat dan mengikuti turnamen. Apalagi, kata dia, bagi para pemain tenis usia muda.

"Semoga dari Kota Pekalongan, dapat menghasilkan bibit-bibit unggul pemain tenis lapangan ditingkat nasional," tuturnya. Melalui tenis lapangan, kata dia, juga sebagai olahraga pemersatu, tanpa membeda-bedakan latar belakang dari masing-masing pemain.

Editor: Yanuar Oky Budi Saputra

Tags

Terkini

Raker Taekwondo Picu Kebangkitan Olahraga

Sabtu, 26 November 2022 | 17:09 WIB

Menpora Taekwondo Championship, Pemalang Raih Dua Emas

Selasa, 15 November 2022 | 15:47 WIB

Sebanyak 450 Atlet Ikut Kejuaraan Pencak Silat Pemuda

Senin, 7 November 2022 | 16:13 WIB

Kontingen Porsadin Pemalang Dilepas

Jumat, 4 November 2022 | 12:57 WIB

Muhammad Syafiq Raih Emas Kejuaraan Taekwondo Moks

Rabu, 2 November 2022 | 15:50 WIB

KONI Brebes Resmi Tempati Kantor Baru

Senin, 24 Oktober 2022 | 17:30 WIB

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB
X