12 Atlit Catur Batang Berlaga di Kejurprov Online

- Sabtu, 19 Juni 2021 | 19:57 WIB
KEJURPROV CATUR ONLINE: Sejumlah atlit catur dari Kabupaten Batang saat mengikuti Kejurprov Jateng yang digelar secara online, Sabtu (19/6). (Arif Suryoto)
KEJURPROV CATUR ONLINE: Sejumlah atlit catur dari Kabupaten Batang saat mengikuti Kejurprov Jateng yang digelar secara online, Sabtu (19/6). (Arif Suryoto)

BATANG, suaramerdeka-pantura.com - Sebanyak 12 atlit catur Kabupaten Batang mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Tahun 2021 yang digelar online. Kejuaraan secara daring itu pertama kali dilaksanakan dalam sejarah olah raga catur, karena pertimbangan pandemi Covid-19.

Dengan semangat tinggi, atlit yang terdiri dari sembilan senior dan tiga yunior, ditambah satu non playing captaian (NPC) Ali Sadikin, bermain penuh dengan semangat, Sabtu (19/6/2021).

Meskipun hanya menggunakan gadget dan laptop, tidak mengurangi kemeriahan kejuaraan.

Baca Juga: Puluhan Karyawan Pabrik Garmen di Brebes Positif Covid-19

"Kejurprov online itu merupakan yang kali pertama, karena panemi Covid-19. Sebelumnya kejuaraan selalu diadakan dengan tatap muka."

"Meskipun secara daring, tidak menyurutkan semangat atlit untuk bertanding,'' ujar Wakil Ketua Pengcab Percasi Batang, Sarwoto saat mendampingi Sekretaris KONI Batang Karyono memantau jalannya kejuaraan yang digelar di SMP 2 Batang.

Kejurprov Catur Online Jateng 2021 itu dibuka Ketua Pengprov Percasi Jateng Handoyo dari Cilacap.

Kejuaraan diikuti 29 kabupaten/kota se Jateng.

Baca Juga: RS Rujukan Pasien Covid Tambah Ruang Isolasi

Sarwoto menuturkan, Kejurprov Catur Onilne Jateng itu mempertandingkan tiga kelas yaitu Catur Kilat, Catur Cepat, dan Catur Klasik. Atlit yunior dan senior dari Batang, semuanya beradu di tiga kelas.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

X