Motivasi Atlet,  Bupati Umi Serahkan Bonus Untuk Banyu Tri Mulyo

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 09:51 WIB
MENYERAHKAN: Bupat  Tegal Umi Azizah menyerahkan bonus sebesar Rp 50 juta kepada atlet tenis meja Banyu Tri Mulyo di rumah dinas bupati. (Cessnasari )
MENYERAHKAN: Bupat  Tegal Umi Azizah menyerahkan bonus sebesar Rp 50 juta kepada atlet tenis meja Banyu Tri Mulyo di rumah dinas bupati. (Cessnasari )

SLAWI, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Tegal Umi Azizah memberikan apresiasi tinggi atas prestasi petenis meja Banyu Tri Mulyo yang telah berhasil meraih medali  dua emas, satu perak dan satu perunggu pada cabang olahraga tenis meja di ajang ASEAN Para Games XI Tahun 2022 yang digelar di Kota Solo.

Umi  berharap prestasi yang diraih oleh Banyu dapat menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak muda di Kabupaten Tegal khususnya anak-anak disabilitas. 

“Mudah-mudahan Banyu bisa memotivasi yang lain, supaya dapat berkarya. Khususnya anak-anak disabilitas. Ini adalah bukti nyata bahwa keterbatasan itu tidak menjadi penghalang untuk meraih prestasi,” tutur Umi Azizah saat memberikan bonus uang tunai Rp 50 juta kepada Banyu Tri Mulyo di rumah dinas bupati, Senin (8/8/2022) malam. 

Baca Juga: Polres Tegal Amankan Enam Orang Pemakai dan Pengedar Sabu

Atas nama masyarakat dan Pemkab Tegal, Umi menyampaikan terimakasih dan ucapan selamat kepada Banyu. Karena telah mengharumkan nama Indonesia khususnya Kabupaten Tegal di ajang ASEAN Para Games. 

Umi mengatakan meskipun memiliki keterbatasan fisik tidak menyurutkan semangat Banyu untuk tetap berkarya. Sehingga, dirinya berharap prestasi yang diraih oleh Banyu dapat menjadi inspirasi dan motivasi anak-anak muda di Kabupaten Tegal.

Ke depan, Umi  berharap akan muncul dan tumbuh atlet-atlet baru dari Kabupaten Tegal yang dapat membawa nama harum daerah.

“Kalau Banyu saja bisa seperti ini, maka kita yang diberikan keadaan normal harus lebih bagus dan semangat lagi,” ujarnya.

Baca Juga: Selain Bupati Pemalang, Dikabarkan 22 Pejabat di Pemalang Ikut Terkena OTT KPK

Usai menerima penghargaan, Banyu Tri Mulyo menyampaikan ucapan terimakasih kepada jajaran Pemkab Tegal dan Bupati Tegal yang telah memberikan apresiasi kepada dirinya. Banyu pun berharap semoga dirinya dapat memotivasi masyarakat Kabupaten Tegal khususnya anak-anak muda terlebih penyandang disabilitas.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB
X