Juara Dunia, Atlet Pencak Silat Asal Tegal Disambut Meriah Warga

- Jumat, 5 Agustus 2022 | 04:57 WIB
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono bersama masyarakat Kota Bahari, menyambut kedatangan Atifa Fismawati, atlet peraih medali emas pada Kejuaraan 19th World Pencak Silat Championship 2022 di MITC Malaysia (Haikal Adithya )
Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono bersama masyarakat Kota Bahari, menyambut kedatangan Atifa Fismawati, atlet peraih medali emas pada Kejuaraan 19th World Pencak Silat Championship 2022 di MITC Malaysia (Haikal Adithya )

TEGAL, suaramerdeka-pantura.com - Atlet peraih medali emas pada Kejuaraan 19th World Pencak Silat Championship 2022 di MITC Malaysia, mendapat sambutan meriah dari masyarakat Kota Tegal.

Kebanggaan besar terlihat, saat iring-iringan menjemput atlet asal Tegal, yang meraih emas dari nomor tanding putri kelas D, Atifa Fismawati (19), saat tiba di Stasiun Tegal, Kamis (4/8/2022).

Bahkan, kepulangan atlet pencak silat ini diarak secara meriah menggunakan mobil jip terbuka oleh Wali Kota Tegal, H Dedy Yon Supriyono dan ribuan masyarakat, untuk kemudian dijamu di Pendapa Ki Gede Sebayu, Kompleks Balai Kota Tegal.

Warga Kelurahan Debong Kidul, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal itu mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal, yang diberikan langsung oleh wali kota.

Baca Juga: Pakem Tata Upacara Pengantin Brebes Selatan Jadi PR Pengurus HARPI Bumiayu Periode 2022-2027

"Kita bisa belajar dari kegigihan mereka, berjuang dan tidak cepat putus asa. Dari Atifa Frismawati, kita bisa belajar bagaimana untuk meraih prestasi dibutuhkan perjuangan dan kerja keras," ungkap Wali Kota Tegal, Dedy Yon Supriyono.

Namun, lanjut Dedy, usaha dan jerih payah Atifa ini terbayar lunas. Setelah meraih juara dunia di Malaysia, maka pihaknya berharap untuk terus berjuang dan pertahankan prestasi ini.

Atas torehan prestasi tersebut, Atifa menerima bonus sebesar Rp 100 juta yang diberikan Pemkot Tegal melalui APBD dan partisipasi masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

"Dari APBD ada bonus Rp 50 juta dan dari OPD ada Rp 50 juta. Kemudian, nanti saat Sidang Paripurna Hari Kemerdekaan, ada apresiasi dari anggota DPRD yang berjumlah 30 orang," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkot Bengkulu dan Kabupaten Tegal Berkolaborasi Wujudkan Kota Religius dan Bahagia

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB

180 Pesilat Asad dari 4 Daerah Diseleksi

Jumat, 4 Maret 2022 | 15:21 WIB
X