Dibuka Bupati, 1.533 Atlet Berlaga di Porkab Brebes 2022

- Senin, 11 Juli 2022 | 15:12 WIB
BUKA PORKAB : Bupati Brebes, Idza Priyanti membuka Porkab Brebes tahun 2022, dengan ditandai pemukulan gong, di GOR Brebes.  (Bayu Setiawan )
BUKA PORKAB : Bupati Brebes, Idza Priyanti membuka Porkab Brebes tahun 2022, dengan ditandai pemukulan gong, di GOR Brebes. (Bayu Setiawan )

BREBES, suaramerdeka-pantura.com - Bupati Brebes, Idza Priyanti, secara resmi membuka Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Brebes tahun 2022, Senin (11/7/2022), di GOR Sasana Krida Adhi Karsa Brebes. Sebanyak 1.533 altet dari 17 kecamatan di Kota Bawang itu, ikut berlaga dalam event resmi KONI Brebes tersebut.

Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Idza Priyanti, di dampingi Wakil Bupati Narjo. Kegiatan dihadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Brebes Zubad Fahilatah, Ketua KONI Brebes Ahmad Zaeni, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Caridah, serta 17 camat di Kabupaten Brebes.

Dalam pembukaan Porkab ini, Bupati juga melepas atlet Brebes yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Popda) Jateng.

Baca Juga: Turunkan Angka Stunting, Pemberian PMT Bagi Anak Usia Dua Tahun Digencarkan

Bupati Brebes, Idza Priyanti mengatakan, ajang Porkab tahun 2022 itu, menjadi wadah dalam menjaring talenta dan atlet berprestasi di wilayahnya. Dari hasil Porkab, para atlet berprestasi bisa menjadi wakil Brebes untuk ajang yang lebih tinggi di tingkat Jateng dan nasional.

"Porkab Brebes ini, akan menjadi pendorong atlet di Brebes aga bisa berpretasi dan berlaga di ajang yang tingkatnya lebih tinggi," ujarnya.

Dalam pembukaan ini, lanjut dia, pihaknya juga melepas atlet yang akan dikirim ke ajang Popda Jateng. Diharapkan, mereka juga bisa mampu mengukir prestasi.

"Ini bisa menjadi motivasi, agar atlet muda di Brebes berprestasi. Apalagi, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat," pungkasnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berkurban Satu Sapi di Desa Dermasuci, Kabupaten Tegal

Ketua KONI Kabupaten Brebes, Ahmad Zaeni menjelaskan, ajang Porkab sebenarnya menjadi agenda rutin KONI. Namun sudah 18 tahun terakhir Porkab tidak diselenggarakan, dan kali ini kembali dibangkitkan.

Halaman:

Editor: Siwi Nurbiajanti

Tags

Terkini

HIPMI Basketball Competition Bergulir, Diikuti 40 Tim

Selasa, 20 September 2022 | 21:27 WIB

Sabet 15 Emas, Wanasari Juara Umum Porkab Brebes

Kamis, 4 Agustus 2022 | 14:25 WIB
X